Bupati Bogor Didesak Punya Akun Sosial Media Lewat #BupatiBogorKudet

Bupati Bogor Didesak Punya Akun Sosial Media Lewat #BupatiBogorKudet

Di jaman yang serba modern dan canggih ini, semua orang mempunyai akun sosial media. Mulai dari anak muda, orang tua bahkan anak- anak kecil sering kita temui sudah mempunyai akun sosial media. Tak terkecuali pejabat. Beberapa pejabat negara, pejabat daerah hingga tokoh politik sekarang sudah mempunyai akun sosial media pribadi. Presiden Jokowi, Ridwan Kamil, Fahri Hamzah hingga Ganjar Pranowo sudah mempunyai akun twitter pribadi.

Hal ini bertujuan agar mereka tahu langsung apa keluhan masyarakat di daerah mereka. Contohnya saja Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo yang sering berkomunikasi dengan followers mereka via twitter. Sekedar bercanda atau membalas dengan serius pertanyaan maupun keluhan sering kita lihat dari akun twitter Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo.

Inilah yang mungkin menjadi keresahan tersendiri dari pengguna twitter di Bogor. Selasa (2/2) malam, muncul hashtag #BupatiBogorKudet. Hashtag ini berisi komentar pengguna twitter menyindir Bupati Bogor yang tidak mempunyai akun sosmed.

Bupati Bogor saat ini adalah HjNurhayanti S.H., M.M., M.Si. tidak mempunyai satu pun akun sosial media baik twitter, facebook, instagram dll. Nurhayanti menjabat mulai 16 Maret 2015. Nurhayanti yang sebelumnya merupakan wakil bupati ini dilantik menggantikan bupati sebelumnya, Rahmat Yasin yang diberhentikan secara tidak hormat karena terjerat kasus korupsi. Melalui SK Mendagri Thahjo Kumolo November 2014.

Pantauan redaksi Eveline pada periode 2 Februari 2016 di media sosial twitter, puncak perbincangan tweet dengan hashtag #BupatiBogorKudet mencapai puncaknya pada pukul 18.00 WIB dengan jumlah kicauan mencapai 124 tweet.

Berikut beberapa kutipan pengguna twitter yang memakai hashtag #BupatiBogorKudet. “Kab bogor itu sangat2 luas & banyak penduduknya, sepatutnya Bupatinya punya akun resmi di sosmed u/ serap aspirasi #BupatiBogorKudet”, tweet @KabBogorBarat. “Sosial media adalah wahana di era kekinian yg bisa menjembatani antara pemimpin dan rakyatnya #BupatiBogorKudet”, tweet dari akun @GoSukajaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*