Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi Didemo FPI, Netizen Nyatakan Heran

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi Didemo FPI

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi akhirnya batal hadir pada acara Malam Anugerah Federasi Teater Indonesia (FTI) Award, di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Dedi Mulyadi yang seyogyanya akan menerima penghargaan dalam penyelenggaraan kesepuluh FTI Award tersebut batal hadir karena mendapatkan penolakan dari massa Front Pembela Islam (FPI), dan beberapa elemen masyarakat muslim sekitar.

Protes keras dilakukan oleh FPI terhadap Dedi yang dilakukan sejak sore hari, dimana puluhan massa FPI berdemo dan melaukan sweeping di depan pintu masuk TIM menolak pemberian penghargaan pada Dedi. FPI menuding Dedi Mulyadi sebagai orang kafir dan telah melakukan perbuatan syirik di Purwakarta.

Aksi ini juga dilakukan FPI sebagai balasan atas unjuk rasa serupa yang dilakukan massa di Purwakarta yang turun ke jalan, menolak kedatangan ketua FPI Habib Rizieq Shihab, untuk melantik pengurus FPI di sana beberapa waktu lalu.

“Polda Metro Jaya sudah melakukan langkah antisipasi terkait kabar FPI mendemo Dedi ini. Kita kan tahu Bupati Purwakarta ini ada ‘konflik’ dengan salah satu orang. Nah polisi sifatnya mengamankan, polisi sudah tahu ada ‘konflik’ tapi sejauh ini belum ada penberitahuan demo dari ormas mana pun. Tapi intinya kita persiapkan pengamanan tentang kegiatan itu,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes M Iqbal, Senin (28/12/2015).

Sebuah kicauan oleh pengguna jejaring twitter bernada himbauan guna pengamanan oleh pihak kepolisian, misalkan “Apa urusan FPI sweeping penerima penghargaan? ?? Dimana polisi???…” tulis akun @opini_saya

Iqbal juga mengimbau kepada Ormas apabila berunjuk rasa agar tertib dan tidak melakukan hal-hal yang melawan hukum. “Kita akan mengamankan, demo itu kan hak setiap warga negara. Kalau tidak ada pemberitahuan, kita akan peringatkan, satu, dua, tiga untuk bubar, tapi tetap kita lakukan pendekatan,” tegas Iqbal.

Pantauan redaksi Eveline pada media sosial twitter pada 28 – 29 Desember 2015, terdapat 2.126 tweet berkicau tentang Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi di demo oleh FPI. Dimana pada 28 Desember, perbincangan hal ini mencapai puncaknya dengan jumlah tweet sebanyak 1.442 kicauan. Sedangkan pada hari ini 29 Desember, kicauan tentang Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi di demo oleh FPI, sebanyak 1.935 tweet.

Sementara itu Dedi Mulyadi juga diketahui batal mengikuti acara di Karawang pada hari Senin kemarin, menyusul penolakan dari massa FPI Cabang Karawang. Orang nomer satu di Purwakarta ini rencananya akan menghadiri acara sunatan massal dan pengobatan gratis. Berikut cuitan netizen “Kasihan “@9020FBFM Dedi Mulyadi batal mengikuti acara sunatan masal & pengobatan gratis di Karawang menyusul penolakan dr Ormas FPI Karawang” tulis pengguna akun twitter bernama @SalahFokusID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend