Dedi Mulyadi Gagal Diusung Golkar, Netizen: “Sabar Pak”

Dedi Mulyadi Gagal Diusung Golkar, Netizen: "Sabar Pak"

Foto: okezone / nawacita

Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar telah menetapkan dukungan kepada Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. DPP Partai Golkar juga menyandingkan kadernya Daniel Mutaqien Syafiuddin sebagai calon wakil gubernur pendamping Ridwan Kamil. Surat Keputusan (SK) penetapan untuk keduanya sudah dikeluarkan DPP Golkar.

“DPP Partai Golkar telah menetapkan calon Gubernur adalah RK dan saudara Daniel Mutaqien sebagai cawagub untuk Pilkada Jawa Barat,” ujar Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta pada Jumat (27/10).

Idrus mengatakan, surat keputusan penetapan DPP Partai Golkar terhadap pasangan tersebut juga telah ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dan dirinya sebagai Sekjen Partai Golkar. Namun demikian, pemberian rekomendasi memang belum dilakukan dan masih menunggu waktu yang tepat.

Ia juga mengungkap proses penetapan DPP Partai Golkar terhadap pasangan tersebut melalui proses yang panjang. Partai Golkar telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk telah berkomunikasi dengan Ridwan Kamil secara langsung.

Dedi Mulyadi pun enggan menanggapi manuver politik DPP Partai Golkar yang lebih memilih mendukung Ridwan Kamil dibanding dirinya. Meski tak dipilih Golkar, Dedi tetap semangat maju di Pilkada Jabar.

“Untuk soal itu, nanti saya beri keterangan resmi hari Selasa (31/10),” ujar Dedi Mulyadi, di kantor DPD Golkar Jabar, Kota Bandung, Jumat (28/10).

Gagal didukung oleh partai sendirinya, netizen pun ramai memberikan tanggapannya terhadap Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi. Seorang netizen terlihat meminta agar Dedi Mulyadi lebih sabar. “Sah! Golkar Dukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar. Padahal Dedi Mulyadi yg Kader Sendiri dan Sudah Sosialisasi Malah Tidak diusung. Sabar Pak”, kicau akun @mkhumaini.

Kicau yang sama juga terlihat dari netizen lainnya. Bahkan netizen juga terlihat mempertanyakan nasib Dedi Mulyadi setelah ditinggal oleh partainya sendiri.

Menanggapi dukungan Golkar terhadap Ridwan Kamil, Pengamat Politik Universitas Jayabaya Igor Dirgantara mengatakan Golkar telah melakukan blunder besar pada Pilkada Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Igor menanggapi pernyataan dari Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham yang menyebutkan partai berlambang pohon beringin tersebut telah menetapkan dukungan kepada Walikota Bandung   Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur.

“Saya pikir langkah Golkar ini blunder besar ya, pertama Golkar partai kader. Oleh karena itu selayaknya dia mengusung kadernya sendiri. Kader yang potensial itu Dedi Mulyadi.” kata Igor.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend