Deklarasi Partai Nasdem Bersama Ridwan Kamil, Sebagian Netizen Kecewa

Lewat Twitter, Ridwan Kamil Sebut Tak Jadi Jurkam Pasangan Calon Manapun

Foto: Istimewa

Akhir pekan ini, dunia politik Jawa Barat diwarnai dengan deklarasi dukungan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) kepada Ridwan Kamil untuk mencalonkan diri pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat periode 2018-2023 di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Minggu(19/3). Deklarasi dukungan dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh.

Ridwan Kamil yang saat ini masih menjabat sebagi wali kota Bandung pun menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepadanya. Dalam sambutannya pria yang akrab disapa Emil ini pun meminta izin agar diberi kepercayaan untuk mengabdi kepada masyarakat yang lebih luas.

“Izinkan saya mengabdi yang lebih luas. Dengan masyarakat yang lebih banyak. Dengan karya saya di level kota Bandung bisa menjadi cerminan. Apa yang akan saya lakukan di Provinsi Jawa Barat,” kata Emil di hadapan ribuan kader yang hadir.

Deklarasi pencalonan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat bahkan menjadi trending topik pada Minggu siang (19/3). Deklarasi pencalonan tersebut ramai mendapat tanggapan netizen. Tak terkeculi netizen yang mengungkapkan rasa kecewanya.

Sebagian besar netizen juga menyampaikan kecewanya karena Kang Emil menerima dukungan partai yang dianggap sebagai pendukung penista agama.

Dalam deklarasi tersebut, Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh memberikan tiga syarat kepada Ridwan Kamil. Surya Paloh meminta Jawa Barat agar dijadikan sebagai benteng Pancasila yang melindungi masyarakat. Kedua, Ridwan kamil harus menjadi milik seluruh rakyat dan seluruh Partai Politik.

Ketiga, Ridwan Kamil harus mampu mengkonsolidasikan roda pemerintahan dengan membawa peran masyarakat untuk memahami arti pembangunan Nasional.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend