Demi Keamanan, Hermansyah Korban Pembacokan Dipindah Ke RSPAD, Netizen: Dikawal FPI Depok

RSPAD

(Sumber foto: okezone.com/ngelmu.id)

Pakar Telematika ITB yang menjadi korban pengeroyokan di Tol Jagorawi, Hermansyah dipindahkan ke RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Minggu (9/7/2017) malam. Faktor keamanan menjadi alasan utama pihak keluarga dan kerabat memindahkan Hermansyah.

Hal tersebut dibenarkan kerabat korban yang juga alumni ITB, Teuku Gandawan. Ia menjelaskan, sudah melakukan koordinasi dengan kepolisian dan pihak RSPAD terkait pemindahan tersebut. “Dipindah ke Gatot Soebroto karena alasan keamanan. Soalnya, kami tidak tahu secara pasti motif penyerangan pelaku apa. Jadi dipindah,” jelas Gandawan kepada Okezone.

Ia menambahkan, keluarga tidak ingin mengambil risiko terhadap Hermansyah sehingga langkah pemindahan tersebut harus dilakukan. “RS Hermina ini kan rumah sakit umum. Tidak mau ambil risiko,” terangnya.

Usai operasi, lanjut Gandawan, secara kesehatan Hermansyah berangsur membaik namun masih perlu pemulihan. “Masih harus recovery,” katanya.

Gandawan berharap, polisi bisa segera mengungkap kasus tersebut karena seharusnya bisa dengan mudah mengidentifikasinya. “Itu jalan tol, jam segitu kendaraan belum ramai. Jadi, bisa diidentifikasi melalui CCTV jalan tol. Jam-jam yang dimaksud saksi dan mobil jenis demikian bisa terlihatlah,” pungkasnya.

Selama dirawat di RS Hermina, Hermansyah dijenguk beberapa tokoh seperti Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI), Bachtiar Nasir, Juru Bicara FPI Munarman, Pengamat Ekonomi Ichsanuddin Noorsy, para Alumni ITB dan sejumlah kerabat dekatnya.

Selain itu, saat proses pemindahan korban, beredar kabar mendapat kawalan polisi dan sejumlah laskar Front Pembela Islam (FPI Depok). Simak video oleh netizen berikut ini:

Demi keamanan Hermansyah dipindah ke RSPAD Gatot Subroto . Pemindahan dilakukan semalam dengan dikawal FPI Depok.

Posted by Nanik Sudaryati on Sunday, July 9, 2017

Juga beberapa foto oleh netizen lain, berikut:

Detik-detik perpindahan Hermansyah dari RS Hermina Depok ke RS Angkatan Darat dengan alasan agar lebih aman. Mohon…

Posted by Mima Pipa on Sunday, July 9, 2017

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen di media sosial terkait pemindahan Hermanysah korban pembacokan ke RSPAD demi alasan keamanan. “Demi keamanan Hermansyah dipindah ke RSPAD Gatot Subroto . Pemindahan dilakukan semalam dengan dikawal FPI Depok”, disampaikan netizen bernama Nanik Sudaryati

HERMANSYAH SDH DIPINDAH KE RSPADDiselamatkan TNI?TanyaSerius

Posted by Emma Rahmah Hasjim on Sunday, July 9, 2017

Kondisi terkini pakar ITB Hermansyah, semalam dipindah di RSPAD (Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat) Gatot Subroto,…

Posted by Media Islam on Sunday, July 9, 2017

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend