Demokrat Pastikan JR Saragih Akan Berpasangan Dengan Mumtaz Rais

Demokrat Pastikan JR Saragih Akan Berpasangan Dengan Mumtaz Rais

Foto: Ilustrasi

Direktur Eksekutif Partai Demokrat Sumut Silverius Bangun menegaskan bahwa Mumtaz Rais sudah disiapkan sebagai calon wakil gubernur untuk mendampingi Bupati Simalungun JR Saragih dalam Pilkada Sumatera Utara 2018.

“Mereka berpasangan. Kami sedang mempersiapkan semuanya. Saat ini, tinggal menunggu surat rekomendasi kedua partai. Koalisi keduanya sudah dipertimbangkan matang. Demokrat menilai, JR-Mumtaz adalah pilihan terbaik,” kata Silverius seperti dilansir dari Kompas.com, Selasa (14/11/2017).

Koalisi pendukung Saragih dan Mumtaz, lanjut dia, rencananya hanya terdiri dari PAN dan Partai Demokrat saja. Pasalnya, menurut Silverius, dari awal mendaftar, hanya PAN dan Partai Demokrat saja yang bersama.

“Saat ini masih dua partai itu aja. Tapi kami terbuka kalau ada partai lain yang melihat pasangan kami. Kami terbuka dalam koalisi,” tegasnya.

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan kabar bahwa JR Saragih akan berpasangan Mumtaz Rais tidak benar. Ketua Fraksi PAN DPR RI tersebut menyebutkan bahwa kabar deklarasi pencalonan Bupati Simalungun, JR Saragih bersama Mumtaz Rais adalah tidak benar.

Seperti diketahui, Partai Demokrat akan mendeklarasikan pasangan JR Saragih dengan kader PAN Mumtaz Rais sebagai calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilkada Sumatera Utara pada Sabtu mendatang, 18 November 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend