Desakan Mundur Fahri Hamzah, Netizen Kritis Berkomentar

Desakan mundur Fahri Hamzah, Netizen Kritis Berkomentar

Desakan mundur Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dari internal PKS ditanggapi pernyataan resmi oleh Fahri Hamzah. Fahri Hamzah menyiratkan ada ‎pihak diinternal partainya yang memintanya mundur dari posisi wakil ketua DPR. Permintaan mundur muncul karena Fahri dianggap melakukan kesalahan. Menanggapi hal itu, Fahri mengatakan dia tidak pernah melakukan kesalahan dan pelanggaran apapun selama memimpin DPR.

Dikutip dari laman suara.com Fahri menuturkan : “Terkait permintaan mundur dari kader dan simpatisan, perlu saya jelaskan bahwa saya belum pernah menerima selembar surat apapun dari kader PKS yang meminta saya mengundurkan diri. Hanya memang pernah ada pembicaraan pribadi dengan Ketua Majelis Syuro PKS. Namun, karena permintaan itu bersifat pribadi –bukan keputusan lembaga atau institusi partai- maka saya juga telah memberikan tanggapan secara pribadi pula. Terkait hal ini, saya akan menjelaskan secara lengkap pada kesempatan yang lain,” kata Fahri.

Pantauan redaksi eveline pada periode 10-11 Januari 2016 perbincangan tentang desakan mundur Fahri Hamzah menuai cuitan hingga 10.705 tweet. Jumlah tweet pada Senin, 11 Januari 2016 cenderung meningkat dengan jumlah kicauan mencapai 4.716 tweet. Sementara jumlah tweet pada Minggu (10/1) kemarin mencapai 5.989 tweet. Puncak perbincangan pada hari ini terjadi pada pukul 08.00 dengan 1.755 tweet. Perbincangan tentang desakan mundur Fahri Hamzah ini menjangkau 10.816.065 akun twitter.

Seperti diberitakan redaksi eveline sebelumnya, Cuitan Fahri Hamzah #AgarKauTahu Jadi Trending Topic dikritisi oleh Ubedilah Badrun, pengamat politik UNJ  yang juga Direktur Puspol Indonesia. Badrun menuturkan terkait Fahri Hamzah berkicau di twitter melalui taggar #AgarKauTahu, dia menilai itu upaya seorang politisi untuk membawa persoalanya ke area publik. Dengan langkah ini Fahri Hamzah nampaknya berharap mendapat simpati publik. Tentu ini sah-sah saja sebagai politisi, tetapi Fahri Hamzah nampaknya lupa bahwa nalar publik telah meninggalkan dirinya karena sejumlah ulah kontraversialnya.

Reaksi beragam dicuitkan netizen terkait desakan mundur Fahri Hamzah. Redaksi eveline merangkum beberapa cuitan baik yang pro maupun kontra menanggapi desakan mundur Fahri Hamzah ini. Akun @r_mahmudin : “PKS Tak Bisa Serta Merta Copot Fahri Hamzah”, akun : “Kalo saya sich menganggap bro @Fahrihamzah sedang mengalami ‘kesepian politik’, akun ‏@Dewo2002 : “@Fahrihamzah kalo digeser juga, sekalian keluar dari PKS dan pindah ke Gerindra Bang, cocok sama abang”.

***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend