Di TPS Slank, Anies- Sandi Kalahkan Ahok- Djarot

Di TPS Slank, Anies- Sandi Kalahkan Ahok- Djarot

Sumber foto: detik / liputan6

Pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta, Anies- Sandi kabarnya meraih kemenangan di sejumlah TPS. Salah satu TPS yang dimenangkan oleh Anies- Sandi ini adalah TPS 16 Pancoran, Jakarta Selatan. TPS di bilangan Gang Potlot itu merupakan lokasi di mana dua personel Slank yakni Kaka dan Bimbim mencoblos bersama keluarga masing-masing.

Hal ini terasa aneh karena Slank sendiri diketahui merupakan salah satu pendukung pasangan petahana, Ahok- Djarot.

Dalam pemungutan suara di TPS 16 Pancoran, Anies- Sandi unggul dengan perolehan suara mencapai 355 suara. Sedang Ahok- Djarot mendapat 241 suara. Dikutip dari Republika, TPS 16 Pancoran menginformasikan terdapat 713 pemilih tetap yang terdaftar di TPS itu. Dari keseluruhan jumlah yang ada, hanya 599 orang yang datang mencoblos.

Menangnya Anies- Sandi di TPS tempat markas Slank ini pun mengundang komentar para pengguna media sosial twitter. “Ikut-ikut politik harus siap ditinggalkan fans,” tulis pemilik akun twitter @dent_yudhistira yang menyebut band legendaris Indonesia itu ditinggalkan fansnya karena memihak di jalan politik.

Pengguna twitter dengan akun @akiem_west menyebut tak hanya di markas Slank, Anies- Sandi juga unggul di TPS dimana Ketum PDIP Megawati melakukan pencoblosan. “Jangankan di markas lho slank,di markas mpok mega atau markas banteng jga jagoan lho keok.”

Ada juga pengguna twitter yang menyebut telah berpaling sebagai fans Slank karena berpihak dalam jalan politik tanah air. “Semenjak Slank, Iwan Fals dukung Ahok saya berhenti total ngefans keduanya….” kicau akun @WawanAmd2.

Slank sendiri dikenal sebagai band yang mengkritik pemerintahan lewat lagu- lagu mereka. Namun, mereka pada Pilgub DKI 2017 menyatakan dukungannya pada pasangan Ahok- Djarot. Band yang digawangi oleh Bimbim dan Kaka itu pun terlihat pernah tampil di panggung kampanye Ahok- Djarot.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*