Didukung Gerindra dan PKS, Netizen Dukung Pencalonan Edy Rahmayadi

Foto: Istimewa

Partai Gerindra secara resmi mengusung Pangkostrad Letnan Jenderal Edy Rahmayadi sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara pada Pilgub Sumut 2018 mendatang. Keputusan diambil dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Gerindra Sumatera Utara pada Sabtu, 18 November 2017.

Sekretaris Jenderal DPP Gerindra, Ahmad Muzani, yang menyampaikan deklarasi dukungan Gerindra kepada Edy. “Melalui keputusan Ketua Umum DPP Gerindra, Bapak Prabowo Subianto, ditetapkan Letjend Edy Rahmayadi sebagai Calon Gubsu pada Pilgubsu 2018 mendatang,” kata Ahmad Muzani.

Muzani menjelaskan alasan pemilihan Edy Rahmayadi karena menurut Gerindra, Sumatera Utara butuh pemimpin yang mampu melihat segala permasalahan dengan seksama. Dirinya menyebut jika Sumatera Utara membutuhkan pemimpin yang menyatukan berbagai pendapat yang mungkin timbul.

Namun Muzani belum mau bersuara mengenai siapa pendamping Edy. Ia beralasan pihaknya masih akan melakukan pembahasan di internal partai. Meskipun begitu kemungkinkan besar Musa Rajeckshah atau yang lebih akrab disapa Ijeck ini, sosok yang akan mendampingi Edy.

Hal ini terlihat dari PKS yang sudah mendaklarasikan Ijeck sebagai pendamping bagi Edy Rahmayadi beberapa waktu yang lalu.

Baca: PKS Resmi Usung Pangkostrad Edy Rahmayadi – Ijeck Di Pilgubsu, Netizen: Yuk Gerindra Segera Nyusul!

Kabar dukungan Partai besutan Prabowo Subianto ini mendapat tanggapan dari netizen. Dukungan untuk memenangkan Edy Rahmayadi sebagai Gubernur Sumatera Utara juga mengalir deras.

Sebelumnya, Fadli Zon menyebutkan Partai Gerindra masih menggodok nama calon yang akan diusung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatra Utara 2018 mendatang. Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon mengatakan, saat ini nama-nama tersebut telah masuk ke Ketua Umum Prabowo Subianto.

“Saya kira, November bisa kami putuskan,” kata Fadli saat berada di Medan, Minggu (22/10).

Beberapa nama disebutkan Fadli di antaranya, yakni dua anggota DPR RI dari Gerindra, Gus Irawan Pasaribu dan M Syafii atau yang biasa disapa Romo, serta Pangkostrad, Letjen Edy Rahmayadi. “Namanya masih penjaringan. Tentu harus menampung dan menghitung formasi power blocking-nya seperti apa. Nanti akan dibicarakan lagi beberapa kali termasuk dengan partai-partai yang akan bersama-sama,” ujar dia.

One thought on “Didukung Gerindra dan PKS, Netizen Dukung Pencalonan Edy Rahmayadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend