Dikatakan Anggota Syiah, Ridwan Kamil Akan Polisikan Akun Instagram @detik.co

Dikatakan Anggota Syiah, Ridwan Kamil Akan Polisikan Akun Instagram @detik.co

Sumber Foto : Istimewa

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mendapat dukungan dari Partai NasDem untuk maju sebagai kandidat calon gubernur (Cagub) Jabar 2018-2023. Keputusan ini telah dideklarasikan partai yang diketuai oleh Surya Paloh pada Minggu (19/3/2017) di Monumen Bandung Lautan Api, Lapangan Tegalega, Kota Bandung.

Namun selang beberapa hari, Ridwan Kamil diserang isu di media sosial. Salah satu akun menyebut Wali Kota Bandung itu sebagai penganut Syiah oleh akun instagram @detik.co. Dalam postingannya, akun tersebut menuliskan “Pantesan aja @ridwankamil mesra sama nasdem. Ternyata anggota syiah laknatullah. #antisyiahindonesia#antisyiah #syiahbukanislam”

Baca : Deklarasi Partai Nasdem Bersama Ridwan Kamil, Sebagian Netizen Kecewa

Hal tersebut langsung mendapat balasan dari pria yang akrab dipanggil Kang Emil, melalui akun instagramnya @ridwankamil. “Fitnah anda saya screenshoot ya,” tulisnya. Ridwan Kamil juga terlihat mengunggah salinan dari postingan yang dibuat oleh akun @detik.co. dengan dengan menambahkan caption, yang menandakan ini merupakan salah satu sisi gelap dari dunia politik.

Emil pun telah mengambil sikap dengan adanya fitnahan tersebut. Dirinya mengaku, dengan adanya undang-undang ITE, maka ketika telah menyangkut kepada hal identitas dan keyakinan, maka Emil pun tak akan main-main. “Pokoknya ini sedang diproses oleh tim saya,” tegasnya.

Baca : Ridwan Kamil Gubernur Jabar? Netizen Pro-Kontra

Netizen yang mendengar kabar ini langsung memberikan beragam komentar. Salah satuya datang dari pemilik akun twitter @montelador yang menuliskan “serangan membabi buta telah dilancarkan,,,, yang sabar we pak,,,,,…” Hal senada juga dikatakan Randy Firnanda, dimana menurutnya apa saja dilakukan demi kekuasaan. “Pak @ridwankamil pemimpin bagus, agama Islam.. ehh kena isu syiah.. Politik itu jahat kan? Semua demi kekuasaan di dunia.. “ tulis @randyfirnandaaa

***

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend