Dilaporkan Tim Ahok- Djarot, Ini Dia Jawaban Tim Anies- Sandi

Tim hukum pasangan petahana Ahok- Djarot melaporkan cagub Anies Baswedan. Anggota tim hukum Ahok- Djarot, Pantas Nainggolan mengatakan bahwa laporan terhadap Anies ini dikarenakan fitnah terkait penggusuran yang disebut akan dilakukan Ahok- Djarot.

“Kami akan melaporkan saudara Anies yang kami duga telah melakukan fitnah tentang manipulasi data penggusuran,” ujar Pantas seperti dikutip Kompas, Selasa (28/3).

Tak tinggal diam, tim Anies Baswedan dan Sandiaga Uno juga angkat bicara. Melalui Agus Otto, ketua tim advokasi Anies- Sandi mempertanyakan lamanya waktu yang diambil tim Ahok- Djarot dalam membuat laporan pada Anies. Hal itu dikarenakan waktu kejadian yang dilaporkan Desember 2016, tetapi laporan baru dilayangkan April 2017.

“Kalau dikatakan (kejadian) itu di bulan Desember, kenapa harus dilaporkan hari ini? Kenapa baru dilaporin sekarang?” tanya Agus.

 

Sanggahan dari tim Anies- Sandi yang mempertanyakan waktu kejadian dan laporan dinilai terlalu lama ini pun juga mengundang reaksi dari para pengguna media sosial twitter.

“Apapun dilakukan yg lama digali dan diungkit supaya bs menurunkan suara paslon no 3,” tulis pengguna twitter dengan akun @U1897 yang menyebut tim Ahok- Djarot akan melakukan hal apapun untuk menurunkan suara Anies- Sandi.

Komentar berbeda disampaikan pengguna twitter dengan akun @aku_asli. Pemilik akun ini menyebut pelaporan dari tim Ahok- Djarot tersebut merupakan kepanikan tanda- tanda kekalahan. “Itulah cirinya kepanikan….! jadi cari cari kesalahan lawan…!? Kasihan…..!? Sudahlah ngaku kalah saja..”

Ada juga pengguna twitter yang mengomentari saling serang antar tim kedua kubu tersebut. “Saling fitnah pelajaran tak berharga dari para calon ditambah para pendukung yg sok2an tau.” kicau akun @sujana64.

Laporan diterima pihak kepolisian dengan nomor LP /1682/IV/2017/PMJ/Ditreskrimum dengan Pasal 310 KUHP tentang Pencemaran Nama Baik dan atau Pasal 311 tentang Fitnah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend