Dinilai Belum Populer Untuk Jadi Cagub Jatim, Netizen Dukung Moreno #PilihanPrabowo

populer

(Sumber Foto: republika.co.id/revolusiputih.com)

Partai Gerindra tengah membahas kadernya, Moreno Soeprapto untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Timur (cagub Jatim). Pengamat Politik sekaligus Direktur Eksekutif Indobarometer M Qodari melihat belum banyak survei mengenai kans Moreno.

Dia menganggap popularitas mantan pebalap F3 itu masih jauh dibandingkan bakal cagub lainnya, Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Khofifah Indar Parawansa. Khusus Indonarometer juga belum pernah melakukan survei terkait suara dukungan Moreno. “Popularitas dia baru dibicarakan namanya, saya enggak tahu persis, tetapi minimal, rasanya sih hampir pasti popularitas dan elektabilitas (Moreno) masih jauh ya dibanding Gus Ipul dan Khofifah,” kata Qodari, Ahad (24/12).

Meski demikian, Partai Gerindra sudah bulat memutuskan mengusung Moreno bertarung di Pilgub Jatim 2018. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga disebut telah merestui hal ini. Sosok Moreno justru dianggap ideal bagi generasi milenial Indonesia. Dia tak hanya memiliki segudang prestasi, tapi juga memiliki idealisme yang sangat teruji. Selama di DPR beliau banyak berkontribusi bagi perumusan kebijakan-kebijakan fraksi yang senantiasa berorientasi pada kepentingan rakyat.

Foto Goben Gusmiyadi.
Selain itu Moreno juga memiliki akar yang kuat di Jawa Timur karena keluarga besar ayahnya memang asli Jawa Timur. Pada Pemilu 2014 lalu, Moreno yang baru pertama kali ikut langsung terpilih karena memperoleh suara yang sangat signifikan yaitu lebih dari 52.000 suara di Daerah Pemilihan Jawa Timur V yang meliputi Malang Raya.

Gerindra menyebut Moreno sangat bisa dijual di Pilgub Jatim. Jika dilihat dari peta politik saat ini, Moreno punya peluang besar untuk menjadi pilihan alternatif karena memiliki karakter beda dengan Kofifah – Gus Ipul. Mesin partai kami muai dari DPD hingga ranting akan bekerja all out memenangkan Moreno.

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati ragam komentar netizen di media social terkait Moreno dinilai belum popular untuk jadi cagub Jatim. “ Cuma ngasih info Sbg pertimbangan, ane dr Banjarmasin,. Moreno Jatim 1 Gerindra. Bravo. Dukung total…!!!!”, dituliskan netizen bernama Ghassan Zarey bermaksud memberikan dukungan penuh pada Moreno. Hal senada juga disampaikan netizen lain bernama Lamboto, “ bener dukung #Moreno cagub #Gerindra#PilihanPrabowo”.

Selanjutnya, netizen sebut Moreno berjiwa muda dan bagus sebagai alternative serupa Sandiaga Uno di DKI Jakarta, “Bagus untuk calon gubernur alternatif di surabaya apalagi masih muda seperti bang sandiaga uno. Ini justru bisa membahayakan dua cagub lainnya”, disampaikan netizen bernama Budi S. Sedang netizen bernama Diajeng Ayu  sebut Ahok dan Jokowi juga dulu dibawa Gerindra dan kini menjadi sangat populer. “Ahok dan jokowi juga dulu gak dikenal org…di bawa Gerindra ke DKI dan mrk berdua berhasil”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend