Edy Rahmayadi Menjadi Salah Satu Calon Dengan Elektabilitas Tinggi Versi Survei LAPP-SU

LAPP-SU

(Sumber foto: marulicenter.com/FB Sahabat Edy Rahmayadi)

Survei  dila­kukan Lembaga Analisis Penelitian Pembangunan Sumatera Utara (LAPP-SU ) mulai  1 – 10 Agustus 2017. Hasilnya, ada beberapa nama yang populer di masyarakat untuk di­pilih menjadi Gubernur Sumatera Utara  pe­riode mendatang. Pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak  bakal di­ge­lar tahun 2018 itu su­dah mulai dekat pelak­sa­na­anya.

Hal itu disampaikan  Ko­ordinator Umum LAPP-SU, Ismail  Fahmi SH, MSi, di lobi Hotel Madani tanggal 24 Agustus 2017 Me­dan. Ismail Fahmi menjelaskan survei yang dilakukan LAPP-SU juga menemukan lima Nama yang hampir berimbang elektabilitas untuk dipilih menjadi Gubernur Sumatera Utara pada pilkada yang akan datang Yakni : Ir. H. Tengku Erry Nuradi M.Si i, H.R. Muhammad Syafi’i, Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi,  H. Syamsul Arifin  SE,  AKBP DR Maruli Siahaan, SH, MH dan JR. Saragih.

Nama-nama lain yang muncul Fadli Nurzal, Gus Irawan, Ngogesa Sitepu, Sahril Tumanggor dan lainnya.

Program-program pembangunan di Sumatera Utara yang diharapkan masyarakat adalah pembangunan infrastruktur, penciptaan lapangan kerja baru, pendidikan, Pemberatasan Narkoba dan lainnya. Sementara itu, hasil survei juga meng­ungkap masyarakat sang­at berharap pilkada dapat berlangsung dengan kondusif dan minim konflik.

Sebagai tambahan, simak profil Edy Rahmayadi yang masuk dalam survei LAPP-SU calon dengan elektabilitas tinggi. Video profil Edy beredar melalui situs Youtube, berikut:

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen di media social terkait hasil survei LAPP-SU. Beberapa netizen nampak memberikan dukungan terhadap calon gubernur Sumut dengan elektabilitas tinggi tersebut. “Mantap. Bravo Dan Sui. Sehat & sukses. Gbu”, tulis Jhons Kapilano Hutajulu. Senada dengan yang disampaikan Rykco Francixco Silitonga menulis, “Sukses terus lae ku….”.

Survei  ini dilakukan pada 11 Kabupaten/Kota Se Sumatera Utara ini dengan meng­gunakan Tehnik wawancara dengan langsung dengan Interviewer masing lima orang perkabupaten/kota, pemga­mbilan sampel dengan secara berantai (multi level) dan tatap muka langsung, dengan jumlah responden 550 orang dengan masing masing Kabupaten/Kota sebanyak 50 responden dan tingkat kepercayaan 97 persen dan margin of error 3,1 persen. “Pada riset ini terdapat 17 persen responden yang tidak menyebutkan siapa yang akan dipilihnya,” ujar  Fahmi.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend