Empat Paslon Disahkan Bertarung Di Pilkada Kota Sukabumi, Netizen: Saya Pilih Dermawan

kota sukabumi

(Sumber Foto: sukabumiupdate.com/FB Nendi Cahya‎)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi, Jawa Barat menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi periode 2018-2023 di Kantor KPU Jalan Otista, Kecamatan Citamiang, Senin (12/2/2018).

Komisioner Divisi Teknis Pemilu KPU Kota Sukabumi, Agung Dugaswara mengatakan semua calon sudah memenuhi syarat dan lolos verifikasi. “Empat pasangan calon memenuhi syarat dan berhak mengikuti konstelasi Pilkada 2018,” ujar Agung seusai Rapat Pleno kepada awak media.

Namun demikian ada beberapa catatan, untuk pasangan calon nomor urut pendaftaran kedua yakni Dermawan (Dedi R Wijaya Himat Nuristiawan). “Calon Wakil Wali Kota Pak Nuristiawan harus segera menyampaikan surat pengunduran diri yang tidak bisa ditarik kembali kepada intansi terkait,” terangnya.

Kemudian H+5 dari sekarang, atau pada 17 Februari 2018, beliau sudah harus menyampaikan dua produk hukum. Yang pertama tanda terima pengunduran diri dari intansi terkait, kedua surat pengunduran diri sedang dalam proses. “Jika tidak terpenuhi dicoret dari pasangan calon dan tudak berhak mengikuti Pilkada. Artinya ada persyaratan yang tidak dipenuhi. Sementara Fahmi seorang Petahana surat izin cuti sudah kami terima,” pungkasnya.

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen di media sosial terkait empat paslon siap bertarung di pilkada Kota Sukabumi. “Bertarung damai yg dharapakan masyarakat kota sukabumi….Siapapun yg menangnya itu walikota dan wakil walikota kita…KUSUKABUMIKU…. “, disampaikan akun netizen bernama Dedi Bule Slamet bermaksud mewakili harapan warga Sukabumi.

Selanjutnya, seorang netizen lain bernama Budi terlihat nyatakan dukungan pada pasangan Dermawan yang diusung Gerindra. “mantab…semoga keempat paslon dapat bertarung secara fair…sehingga tercipta pilkada aman dan damai di kota sukabumi. selamat ya…..(klo saya sih pilih Dermawan calon Gerindra)”.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend