Fadli Zon Sebut Ahok Harus Ditahan, Netizen: Demi Rasa Keadilan

Fadli

(Sumber foto: akun twitter @Aktualdotcom/Merdeka.com)

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menilai tak ada alasan lagi bagi terdakwa kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk tidak segera ditahan. Mengingat, gubernur non aktif DKI Jakarta itu sudah menjalani sidang kelima di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

“Seharusnya kalau sudah terdakwa ya harusnya ditahan. Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak ditahan,” ujar Fadli di Jakarta, Rabu (11/1). Seperti dikutip dari aktual.com.

Menurutnya, perbedaan perlakuan hukum tersebut menimbulkan kesan Ahok diistimewakan. Apalagi, dalam beberapa kali sidang wartawan dilarang meliput dan dijaga ketat oleh aparat. “Rakyat kita menilai, dan ini sudah di era informasi yang sangat terbuka. Jangan sampai nanti ada perlakuan istimewa, jangan sampai ada perlakuan berbeda,” jelas Politikus Partai Gerindra ini.

Untuk itu, kata Fadli, agar memenuhi rasa keadilan di masyarakat maka Ahok harus segera ditahan. Sama seperti terdakwa dalam kasus lainnya.  “Demi keadilan Ahok itu harus ditahan!” cetusnya.

Sebelumnya, Habib Novel juga pernah menyuarakan hal yang sama. Novel bahkan menyebut Ahok satu-satunya penista agama tidak ditahan.

 

Pantauan redaksi eveline, mendapati netizen berkomentar terkait Fadli Zon sebut Ahok harus ditahan. “@wartapolitik sampe Ahok ga ditahan/dinyatakan bebas,maka Indonesia akan dipenuhi penjahat2 yg berkeliaran”. Kicau akun @gussadewa,  beranggapan jika Ahok sampai bebas, Indonesia akan dipenuhi penjahat-penjahat yang berkeliaran.

Selanjutnya, netizen dengan akun @Majub3rsama, kicaukan Ahok pasti tumbang, “demi keadilan ahok harus ditahan #AhokPastiTumbang #AhokPastiTumbang”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend