FPI Tolak Pendapat Said Aqil Terkait Kriteria Pemimpin

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Front Pembela Islam (FPI) mengkritik pernyataan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj. Kritikan disampaikan oleh FPI terkait pernyataan Said Aqil soal pemimpin. Melalui akun twitternya @DPP_FPI, FPI meminta kepada Said Aqil agar NU memberikan contohnya terlebih dahulu.

“Mending NU dipimpin Non Muslim tapi jujur, daripada dipimpin Muslim tapi zalim. “, kicau akun resmi DPP FPI ini.

DPP FPI bahkan mencurigai pernyataan tersebut akan menguntungkan sejumlah pihak dalam Pilkada 2017 mendatang. Melalui akun twitter yang sama, DPP FPI memberikan komentarnya “Bagaimana mungkin, di saat rakyat sdg dizalimi oleh pemimpin Non Muslim, pernyataan bodoh ini keluar? Dibayar brp?”.

Seperti diketahui, Said Aqil memberikan himbauan agar rakyat yakin untuk memilih calon kepala daerah yang jujur dan bersih di Pilkada serentak 2017. Menurutnya, tak masalah bila calon kepala daerah itu non-Muslim tapi jujur dan dipercaya rakyat.

Dia mengatakan imbauan ini bukan bermaksud mendukung bakal calon di daerah tertentu yang maju di Pilkada 2017. Namun, diingatkan, pemimpin yang baik adalah bisa memikirkan kemashlatan rakyatnya, kata Said Aqil di kantor PBNU, Jl Kramat Raya, Jakarta, Sabtu (16/4) kemarin.

Said juga mengemukakan bahwa imbauan ini bukan bermaksud mendukung bakal calon di daerah tertentu yang maju di Pilkada 2017. Namun, diingatkan, pemimpin yang baik adalah bisa memikirkan kemashlatan rakyatnya.

Pendapat Said Aqil ini mendapatkan dukungan dari tokoh NU lainnya, Ahmad Sahal, Melalui akun twitternya, Ahmad Sahal mencuit “Pendapat Kiai Said Aqil ada dasarnya. Gak setuju boleh. Beda pendapat biasa dlm fikih. Tp kalo nyinyir, ente hanya pamer kebodohan sendiri.”.

Pendapat Ketua Umum PBNU ini menjadi viral di media sosial. Pantauan pada linimasa twitter pada periode 16-17 April 2016 menemukan 3.911 tweet dikicaukan netizen. Jumlah cuitan netizen pada Sabtu (16/4) kemarin mencapai 2.293, sekaligus menjadi puncak perbincangan netizen dibandingkan dengan hari ini (Minggu, 17/4).

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*