Front Betawi Bersatu Nyatakan Dukungan pada Ahok- Djarot, Netizen: Betawi Mana Nih?

Front Betawi Bersatu Nyatakan Dukungan pada Ahok- Djarot, Netizen: Betawi Mana Nih?

Sumber foto: jitunews / aktual

Pasangan cagub dan cawagub Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat nampaknya terus mendapatkan dukungan dari masyarakat. Setelah beberapa artis papan atas menyatakan dukungannya dengan datang ke Rumah Lembang, kini giliran Fron Betawi Bersatu (FBB). Pada Jumat (18/11), FBB datang ke Rumah Lembang dan mendeklarasikan dukungan pada Ahok- Djarot.

Berseragam hitam-hitam dengan baret berwarna merah, mereka mendeklarasikan dukungan di posko pemenangan Ahok. FBB beralasan kinerja Ahok- lah yang mendorong mereka untuk mendukung pasangan petahana tersebut.

Mereka pun memberikan semangat pada Ahok untuk tidak takut melawan para lawan- lawan yang ingin menjegal dirinya. Selain itu, mereka juga mengaku untuk siap memenangkan pasangan nomor urut 2 tersebut. “Jangan takut, kami siap mendukung sepenuhnya. Kita juga siap memenangkan!”, ujar Presiden FBB Amirullah.

Dukungan organisasi masyarakat Betawi ini pun ternyata membuat pengguna media sosial twitter nampak kebingungan. Pengguna twitter mempertanyakan Betawi dari mana pada anggota FBB yang mendukung Ahok ini. “@detikcom front betawi,betawi yg mana yah?” tanya pemilik akun twitter @Irwan202020.

Ada juga pengguna twitter yang menyindir FBB. “@detikcom orang betawi itu biasanya pake bajunya khas, pake peci bukan baret, berselendang sarung. apa jadi jadian ya9,” sebut pengguna twitter dengan akun @kidangkencana yang menyebut FBB ini merupakan orang Betawi jadi- jadian.

Pemilik akun @iamAdityaRizal menyebut FBB ini merupakan sekumpulan pendukung Ahok- Djarot yang sedang menyamar. “Ahh , itu sih teman ahok yg nyamar jadi org betawi tuh. Jangan percaye aje.. @detikcom.”

Selain itu ada juga yang beranggapan bahwa FBB ini adalah Betawi palsu. “@detikcom bukan betawi itu mah…hoax. yakin gw. Gw betawi , kagak dukung tuh.” sebut akun @legendabetawi.

Sikap FBB ini memang sangat mengagetkan. Hal ini dikarenakan mereka bersama dengan Forum Betawi Rempug (FBR) pada tahun 2015 lalu pernah melakukan demo meminta DPRD DKI Jakarta untuk melengserkan Gubernur Ahok dari jabatannya. Aksi demo sendiri dilakukan di depan Gedung DPRD Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend