Gerindra Dukung Ahmad Dhani Maju Pilgub DKI 2017, Netizen Tidak Setuju

Setelah Partai PKB mengusung musisi Ahmad Dhani untuk bertarung di Pilgub DKI 2017, kini Partai Gerindra juga dukung Ahmad Dhani maju pada Pilgub DKI Jakarta 2017.

“Ini kunjungan balasan. Kemarin kan Dhani sudah hadir di acara Hotel Aryaduta (acara temu bakal calon gubernur dari Gerindra), sekarang kami,” ujarnya di kediaman Ahmad Dhani, Jalan Pinang Mas III, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu, 17 Februari 2016 (dikutip tempo.co)

Ketua Penjaringan Gerindra, Syarif mengatakan Gerindra bersungguh-sungguh ingin mengusung pentolan grup band Dewa 19 itu untuk maju melawan calon kuat, seperti Basuki Tjahaja Purnama. “Iya, kami dukung. Nanti kami ngobrol,” tuturnya.

Redaksi eveline memantau media twitter berkaitan Gerindra dukung Ahmad Dani maju dalam Pilgub DKI 2017. Redaksi eveline mencatat pada 17 Februari ada 4.147 kicauan, dan pada 18 Februari ada 220 kicauan dukungan Gerindra untuk Ahmad Dani. Adapun puncak perbincangan terjadi pada 17 Februari pukul 20.00 WIB dengan 1.164 kicauan.

Tanggapan beragam diberikan oleh netizen tanah air terhadap dukungan Gerindra ini. “@Gerindra tolong dong kalo bisa jngan usung Ahmad Dani jdi cagub jakarta. Lbih cocok usng adyaksa atau ridwan kamil aja.” Dikicaukan pemilk akun @aliyaashifa yang tidak setuju Gerindra mendukung Ahmad Dani untuk maju Pilgub DKI 2017.

Ketidaksetujuan juga dikicaukan oleh netizen bernama Tiurlan Saulina ‏lewat akunnya @TiurlanSaulina yang berkicau “@Metro_TV ahmad dani aneh dgn tingkah lakunya tp yg lbh aneh dan bingung ya partai gerindra, bingung cara melawan ahok mantan kadernya.”

Netizen Nicholast ‏malah bersikap keras terhadap parpol-parpol yang mendukung Ahmad Dhani maju pada Pilgub DKI nanti, lewat akun @Nichola2016 berkicau “ahmad dani gak ngerti apa2. Parpol yg mendukung ahmad dani itu adalah parpol yg lg frustrasi.”

Jika Ahmad Dani memang menjadi Gubernur DKI, netizen Gallusena Eric K pemilik akun ‏@iamvolverhank berandai-andai dengan kicauannya “Gubernur jakarta Ahmad Dani, wakil Dedi Corbuzier, ketua dprd Lulung, kapolda norman kamaru, presidennya rhoma irama..”

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend