Gerindra, PKS dan PAN Belum Sepakat Soal Pilgub Jatim

koalisi permanen

Foto: Istimewa

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, Gerindra-PAN-PKS masih perlu melakukan pembahasan mendalam tentang Pilgub Jawa Timur 2018. Ketiga partai belum satu bahasa untuk menghasilkan kesepakatan tentang Pilgub Jatim.

Meski demikian belum adanya kesepakatan ketiga partai bukan berarti calon yang sudah ada, Saifullah Yusuf-Azwar Anas dan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dianggap kuat.

“Peran partai politik mempersembahkan pada rakyat yang memilih. Dan terus menyaring putra dan putri terbaik,” kata Prabowo di Gedung DPP PKS, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (24/12/2017) malam.

Pertemuan ketiga partai politik tersebut banyak mendapat dukungan netizen melalui linimasa twitter. Tak terkecuali politi asal PKS, Mardani Ali Sera.

Prabowo memberi contoh Pilgub DKI Jakarta yang berhasil dimenangkan oleh pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Padahal, terang dia, pada saat itu pasangan incumbent yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat sangat diunggulkan.

“Soal Anies dan Sandi banyak yang menertawakan. Ditertawakan tidak bakal menang. Tapi ini kan jadi menang. Demokrasi ada pilihan. Biar rakyat yang memilih,” tuturnya.

Sementara itu, mantan Danjen Kopassus ini mengaku tetap membuka peluang bagi partai lain yang ingin berkoalisi disetiap gelaran Pilkada yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend