Gerindra Segera Putuskan Calon Dalam Pilgub Sumut, Netizen Sebut Nama Edy Rahmayadi

Edy Rahmayadi

(Sumber foto: FB Edy Rahmayadi/nasional.republika.co.id)

Partai Gerindra masih menggodok nama calon yang akan diusung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatra Utara 2018 mendatang. Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon mengatakan, saat ini nama-nama tersebut telah masuk ke Ketua Umum Prabowo Subianto.

“Saya kira, November bisa kami putuskan,” kata Fadli saat berada di Medan, Ahad (22/10).

Beberapa nama disebutkan Fadli di antaranya, yakni dua anggota DPR RI dari Gerindra, Gus Irawan Pasaribu dan M Syafii atau yang biasa disapa Romo, serta Pangkostrad, Letjen Edy Rahmayadi. “Namanya masih penjaringan. Tentu harus menampung dan menghitung formasi power blocking-nya seperti apa. Nanti akan dibicarakan lagi beberapa kali termasuk dengan partai-partai yang akan bersama-sama,” ujar dia.

Pembahasan calon ini, menurut Fadli, tentu juga akan dilakukan bersama partai koalisi, PKS. Hingga kini, komunikasi intensif masih terus dilakukan kedua pihak. “Sejauh ini, kami terus berkomunikasi. Hari ini pun Pak Prabowo dan kami di DPP berkomunikasi dengan PKS,” kata Fadli.

Pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen di media sosial terkait Gerindra bersiap putuskan calon dalam pilgub Sumut. “EDY RAHMAYADI…!!!!!!!”, tulis netizen bernama Jenny Viona nampak mendukung Edy Rahmayadi menjadi calon dari Gerindra. Sedang netizen lain bernama Michael Valle, sebut sosok Edy Rahmayadi akan tepat untuk memimpin Sumut karena dikenal tegas, “Sumut butuh pemimpin yang tegas seperti Pak Edy Rahmayadi”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend