Gerindra Siap Usung Prabowo di Pilpres 2019, Netizen Sampaikan Dukungan

Gerindra Siap Usung Prabowo di Pilpres 2019, Netizen Sampaikan Dukungan

Sumber foto: celahkota / tempo

Nampaknya Partai Gerindra sudah mulai memikirkan apa yang akan dilakukan partai pada Pilpres 2019. Meski masih lama, Gerindra memastikan akan mengusung Ketum Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019. Partai berlambang kepala burung garuda itu pun yakin akan memenangkan pilpres besok.

“Sekarang kita sangat siap. Dan kami yakin 2019 akan menang. Kemarin saja dengan persiapan yang relatif pendek kita bisa hampir memenangkan dengan perbedaan yang cukup tipis, apalagi sekarang,” ungkap Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon, seperti dikutip Detik, Selasa (10/1).

Fadli mengungkapkan bahwa kini mesin partai di Gerindra makin besar. Hal ini dapat dilihat dari jumlah anggota fraksi di DPR, dari yang awalnya hanya 26, pada periode ini menjadi 73 orang. Itu disebutnya sebagai salah satu bentuk kekuatan.

Jika memang terealisasi, pengusungan Gerindra pada Prabowo ini merupakan yang kedua kalinya. Pada Pilpres 2014 lalu, Gerindra juga mengusung ketum mereka itu. Fadli mengatakan bahwa Gerindra tidak takut pada cemoohan publik pada partai. Fadli juga mengambil contoh dari pencalonan Presiden Abraham Lincoln yang berulang kali gagal namun tetap maju. Ia menilai kegagalan adalah hal yang wajar, apalagi dalam bidang politik.

Dukungan Gerindra pada Prabowo ini langsung ditanggapi positif oleh para pengguna media sosial twitter. Pengguna twitter menyampaikan dukungan mereka pada Gerindra. “@detikcom pasti menang, rezim skrng sudah ketauan menjual negara ke Asing,” tulis pengguna twitter dengan akun @mkarsudin yang yakin Prabowo akan memenangkan Pilpres 2019.

Dukungan juga datang dari pemilik akun twitter @kiplithejungle. Pemilik akun twitter ini yakin Gerindra bersama Prabowo akan memenangkan pilpres asal tidak ada kecurangan. “@detikcom insya Allah yakin. Menang asal jangan ada kecurangan DPT.”

Meski banyak mendapat kicauan dukungan, ada juga pengguna twitter yang merasa pencalonan Prabowo adalah hal yang sia- sia. “@detikcom jng lah buang uang trilyunan lg. lgian clonin dri tahun jebot nafsu bngt jd RI 1 gk ksmpaian.#inget umur,” cuit pemilik akun @rizkynuramal.

Meski mengaku sudah siap mengusung Prabowo di Pilpres 2019, Gerindra nyatanya belum menyiapkan strategi khusus. Masalah koalisi, masih menjadi perbincangan partai. Disisi lain, Fadli juga belum mau mengungkapkan siapa yang akan menjadi pasangan Prabowo pada Pilpres 2019 nanti. Terkait hubungan mesra antara Jokowi dan Prabowo belakangan, dirinya menyebut bahwa hal tersebut bukanlah tolak ukur untuk bisa berkoalisi.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend