Hadir di ILC, Kivlan Zein Komentari Bangkitnya PKI di Indonesia

Hadir di ILC, Kivlan Zein Komentari Bangkitnya PKI di Indonesia

Sumber Foto : Istimewa

Ada yang menarik dalam diskusi IILC TV One yang berlangsung pada Selasa (17/5) semalam. Dengan tema perbincangan “Benarkah PKI Bangkit Lagi?”, Mayjend Purnawirawan Kivlan Zein memberikan tanggapannya terhadap pernyataan aktivis Hak Asasi Manusia (HAM), Nursyahbani Katjasungkana yang secara terbuka memberikan pembelaan terhadap Partai Komunis Indonesia (PKI).

Menurut Kivlan tadi malam, munculnya hantu PKI bukan dibangkit-bangkitkan, melainkan sudah bangkit. Terlihat dalam fakta dilapangan,seperti Al-Qur’an di sobek-sobek di Garut, dan di injak-injak di Ambon. Itu semua merupakan ciri dari mereka”

Baca : Netizen Tolak Pengadilan Den Haag, #GanyangPKI Bertebaran Di Linimasa

Dalam kesempatan ini juga Kivlan Zein menunjukkan fenomena gerakan PKI telah bangkit kembali saat 3 tahun yang lalu, terlihat dari banyaknya tulisan dan buku-buku tentang PKI yang di perjual belikan. Puncaknya pada tahun 2015 saat diselenggarakannya International People’s Tribunal di Belanda.

Pernyataan negosiator saat membebaskan 10 WNI yang disandera oleh kelomok Abu Sayyaf ini, menjadibuah bibir di lini masa twitter. Banyak komentar dari para onliner, mengapresiasikan pernyataan Kivlan Zein di ILC tadi malam.

Pemilik nama Profile Utara sangat mengapresiasi apa yang dikatakan Kivlan Zein, dalam kicauannya pemilik akun twitter @northutara mengatakan “Kivlan Zein really spoke like true general! This is what we need as a country.” Akun twitter @rifatrasjim pun mengatakan “Kami rakyat yg setia pd Pancasila& UUD45 akan selalu bersama anda Jendral Kivlan Zein!!!! @maspiyungan @AjengCute16”

Baca : Netizen Puji Kivlan Zein Menjadi Negosiator Pembebasan 10 Sandera WNI

Tidak hanya Utara dan UP THE REBELS!!namun @Hamka_Kdz juga turut mengomentari melalui kicauannya “Selalu nikmat menonton jendral Kivlan Zein berbicara…banyak mengupas sejarah yang berusaha dibengkokan oleh orang2 yg ga brtanggung jawab.”

Kivlan Zein pun menambahkan bahwa untuk menjaga gerakan PKI muncul di Indonesia, Polri, TNI, Muhammadiyah dan NU. Serta institusi-institusi lain agar bersatu dan solid untuk menjaga rakyat yg sdh “aman”dr mimpi buruk PKI.

***

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend