Hapal Pancasila, Anies Baswedan Dapat Hadiah Sepeda

Hapal Pancasila, Anies Baswedan Dapat Hadiah Sepeda

Foto: Istimewa

Banyak cara untuk menjawab setiap tuduhan yang dilemparkan melalui media sosial. Salah satu cara untuk menjawab hal tersebut dilakukan oleh Calon Gubernur nomor urut 3, Anies Baswedan. Melalui video berdurasi pendek, Anies menjawab tudingan dari netizen yang menyebutnya anti Pancasila.

Video tersebut dimulai ketika seseorang memberitahu kepada Anies Baswedan adanya #TweetJahat yang menyebutnya Anti Pancasila dan cuma hapal sila pertama. Menjawab kicauan netizen tersebut, Anies Baswedan pun menjawab dengan membaca seluruh sila Pancasila.

Karena menjawab benar akhirnya Anies Baswedan menerima hadiah berupa sepeda. Tentu bagian dari video ini mengingatkan kebiasaan Presiden Joko Widodo yang kerap membuat pertanyaan dan membagikan hadiah berupa sepeda.

“Vid ini yang ngakakak saya paling lama…. Lihat akhirnya dpt sepeda. Jadi ingat ikan tongkol”” kicau seorang netizen pemilik akun @southboy.

Netizen juga ramai menanggapi video tersebut. Banyak juga yang terlihat tidak suka dengan video parodi yang dibuat oleh Anies Baswedan tersebut.

“…. Untuk membangun Jakarta bukan hanya dg hafal Pancasila, anak TK pun bisa… Tapi dg kerja dan tindakan nyata, dan itu tdk nampak.” ujar akun @hudattamini.

Uniknya pada bagian akhir video, Anies Baswedan ternyata mendapat hadiah sepeda yang terkunci alias tidak dapat digunakan. “Yesss dapat sepeda, terkunci” ujar Anies sambil terkekeh.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend