Hoax: Video Anies Baswedan Bagi Sembako Di Masa Tenang

Hoax Video Anies Baswedan Bagi Sembako Di Masa Tenang

Foto: Istimewa

Di tengah masifnya pembagian sembako yang dilakukan relawan dengan menggunakan baju kotak-kotak, beredar video Anies Baswedan sedang membagi-bagi sembako. Video yang kemudian viral di media sosial tersebut memperlihatkan Cagub nomor urut tiga bersama sejumlah relawan membagikan paket bingkisan.

Video tersebut diunggah oleh salah satu akun twitter yang diduga adalah pendukung pasangan calon nomor urut dua, Basuki T Purnama dan Djarot S Hidayat. Akun bernama @habibthink tersebut menyebutkan¬†“Biarkan video yang berbicara”.¬†

Menanggapi peredaran video tersebut, timses pasangan Anies-Sandi memberikan klarifikasinya. Dikutip dari fitnahlagi.com, video yang diunggah oleh akun @habibthink adalah acara bazar murah yang dilakukan oleh Anies Baswedan dengan sejumlah relawan.

Timses juga menyebutkan acara tersebut dilakukan pada tanggal 22 Desember 2016 pada saat putaran pertama berlangsung. Bahkan acara tersebut bukan berbagi sembako gratis, melainkan potongan setengah harga.

Menurut tim sukses, Anies-Sandi tidak pernah membagikan sembako dan uang di dalam amplop. Apalagi kemudian dilakukan pada masa tenang. Lebih jauh, tim pemenangan Anies-Sandi menyebutkan apa yang dilakukan oleh Anies-Baswedan pada masa itu adalah legal karena dilakukan juga oleh paslon nomor dua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend