Humphrey Djemat Pembela Ahok Ternyata Waketum Partai Islam, Netizen: Pantas PPP Dipecah Belah

Humphrey Djemat

(Sumber foto: www.aai.or.id/akun twitter @infonawacita)

Nama Humphrey Djemat  mendadak jadi buah bibir dikalangan umat islam khsusnya pengguna media sosial (medsos). Tak cuma karena aksinya sebagai pengacara Ahok dalam persidangan kasus penistaan agama Surat Al Maidah ayat 51 yang mencecar KH. Ma’ruf Amin, namun Humphrey yang menjabat wakil ketua umum sebuah partai islam yang menjadi sebabnya.

Berdasarkan penelusuran di internet, Humphrey tercatat sebagai Wakil Ketua Umum DPP PPP Djan Faridz. Seperti diketahui, PPP terpecah menjadi dua kubu yakni kelompok Romahurmuzy dan Djan Faridz. Belakangan, pihak Djan Faridz mendapat pengakuan dari pemerintah dan kemudian merapat ke Jokowi serta mendukung Ahok dalam Pilgub DKI Jakarta.

Keberadaan Humphrey Djemat  sebagai waketum PPP terlihat jelas dari akun media sosial twitternya yang dikunci rapat, @HumphreyDjemat. Tertulis biodatanya, Wakil Ketua Umum PPP, Chairman Law Firm Gani Djemat & Partner, Ketua Penasihat AAI, Arbiter BANI, Arbiter ICC, Dosen di Fakultas Teknik Sipil Universitas Parahyangan. Di internet, kita juga dengan mudah melacak jejak Humphrey sebagai kader PPP kubu Djan Faridz.

Sebagai pengacara Ahok, Humphrey jungkir balik membela kliennya. Ia tak segan memberondong KH Ma’ruf Amin dengan pertanyaan yang menyudutkan dan tak etis. Juga memberikan jawaban ngawur saat ditanya dari siapa sadapan pembicaraan SBY dan KH. Ma’ruf Amin didapat: “Dari Tuhan,” katanya.

Pantauan redaksi eveline, mendapati netizen berkomentar terkait Humprey Djemat pembela Ahok ternyata Waketum partai Islam. Begini komentara para netizen, “pantes ppp di pecah belah….ternyata rencana jangka panjang”, Jarum Anthony choirun

Meski demikian, dua netizen lain terlihat menyampaikan nasihat. “do’akan saja, y belum beriman segera beriman, y sudah beriman dimantapkan. y kafir g mau beriman biar dtmbh kekafirannya. hidup tidak di dunia saja, “ tulis netizen dengan akun Anton Lead.

Sedang netizen bernama Ratna Wati, menulis, “Di dalam Al-Quran sdh jelas disampaikan mereka yg berbeda keyakinan disebut golongan kafir, sedangkan mereka yg mengaku beragama Islam sedang mereka tidak menjalankan perintah Alloh SWT sebagaimana yg terdapat didalam kitab suci Al-Quran dan hadits mereka termasuk golongan orang-orang yg munafik. Dzalikal kitabula qairabafihi hudallilmuttaqin…… “.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend