HUT PDIP ke-44 Ramai Diperbincangkan Netizen

HUT PDIP ke-44 Ramai Diperbincangan Netizen

Sumber foto: jitunews

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merayakan hari jadinya ke-44, Selasa (10/1). Perayaan HUT PDIP ke-44 ini dirayakan di JCC, Senayan, Jakarta. Pada kesempatan ini, Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidatonya. Megawati menyoroti langkah kelompok- kelompok antikeberagaman yang belakangan ini banyak diberitakan media.

Dikutip dari Detik, Megawati menyebut pemimpin kelompok semacam ini sebagai pemuncul isu konflik bernuansa suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA). Ia menilai persoalan SARA yang belakangan marak terjadi penyebabnya adalah kelompok- kelompok antikebhinekaan tersebut.

Megawati menggolongkan kelompok-kelompok itu sebagai penganut ideologi tertutup, bertentangan dengan Pancasila sebagai ideologi terbuka, yang selalu relevan dengan perkembangan zaman. Pemimpin kelompok berideologi tertutup itu mengklaim diri sebagai peramal yang serba tahu masa depan.

Saudara kandung Rachmawati itu menyebut bahwa PDIP adalah partai ideologis. Pancasila yang dianut Indonesia dan PDIP sudah lahir sejak 1 Juni 1945. Kini semua orang harus mengingat kembali soal Pancasila, apalagi akhir-akhir ini ada gejala ancaman dari kelompok berideologi tertutup.

HUT PDIP ini juga ramai dibicarakan di media sosial twitter. Para pengguna twitter berkicau mengucapkan selamat pada partai yang khas dengan warna merah itu. “Selamat HUT PDIP ke 44. DIrgayahu dan sukses selalu. Revolusi Mental Memanggil Kita,” kicau mantan Menteri ESDM, Sudirman Said lewat akun twitter pribadinya @sudirmansaid.

Kicauan selamat juga datang dari pemilik akun twitter @fahmisae92. “selamat HUT PDIP Ke-44 – terus berkarya untuk bangsa, PDIP selalu mencetak kader terbaik sbg kepala daerah dsb. #HUTPDIPerjuangan #HUT44.”

Pemilik akun @h3ru_h menyebut partai PDIP lebih maju ketimbang partai lainnya. “Dalam hal konsistensi menjaga kebhinekaan, saya melihat PDIP sudah teruji dibanding partai2 lain. Konsisten setia dg konstitusi. HUT PDIP.”

Acara HUT PDIP ini juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Selain itu, para ketum partai juga terlihat datang pada acara ini. Mereka diantaranya Ketua Umum PAN sekaligus Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketum Partai NasDem Surya Paloh, Ketum Hanura yang juga Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang, Ketua PKPI Hendropriyono, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, dan Sekjen Golkar Idrus Marham.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend