Irjen Iriawan Nyatakan Siap Maju di Pilgub Jabar, Netizen Kurang Yakin

Irjen Iriawan Nyatakan Siap Maju di Pilgub Jabar, Netizen Kurang Yakin

Sumber foto: detik / kaskus

Bursa tokoh dan pejabat yang akan maju di Pilgub Jawa Barat makin kesini makin berkembang. Terakhir nama Irjen Iriawan disebut- sebut akan dicalonkan dalam Pilgub tahun depan itu. Mengetahui namanya ramai diperbincangkan karena masuk bursa Pilgub Jabar, Iriawan menyatakan dirinya siap apabila dicalonkan.

“Insyaallah, kalau masyarakat Jabar menginginkan saya menjadi abdi rakyat Jabar, tentunya itu amanah,” ujar Iriawan, Kamis (3/8) seperti dikutip dari Detik.

Iriawan sendiri baru saja dimutasi dari posisinya sebagai Polda Metro Jaya menjadi Asisten Operasi Kapolri Tito Karnavian. Nama Iriawan sendiri muncul pada riset yang dilakukan oleh Indo Riset Konsultan.

Meski awalnya mengaku tidak tertarik sama sekali untuk terjun ke dunia politik, namun dirinya juga tak bisa mengesampingkan amanah yang diberikan kepadanya. “Saya tidak pernah menolak amanah yang diberikan oleh Allah SWT,” imbuhnya.

Irjen Iriawan yang nyatakan siap maju di Pilgub Jabar jika dicalonkan ini pun juga ramai mendapat respon dari para pengguna media sosial twitter. Pengguna twitter mayoritas merasa kurang yakin apabila Iriawan menang dalam Pilgub Jabar nanti.

“Sia sia Pak..Sy yakin Pilgub DKI kemarin bdampak ke Jabar.Rakyat tdk akan pilih partai&pihak pendukung penista agama.Jabar sangat religius,” tulis pengguna twitter dengan akun @adin_legal yang menyebut Jabar membutuhkan calon yang religius.

Kicauan senada juga diutarakan akun @amiracm1981. “Mubazir Pak … mening tobat … perbanyak istigfar … Jawa barat mah butuh gubernur anu agamis.”

Ada juga pengguna twittter yang berharap Iriawan tetap mengabdi pada jabatannya sekarang di kepolisian. “Pak Irjen Iriawan sebaiknya bpk terus mengabdi di kepolisian saja,dedikasi & kepintaran bpk sangat dibutuhkan,kalau cagub jabar kang emil,” kicau akun @wr200645.

Iriawan bukanlah orang baru di Jawa Barat. Sebagai putra daerah, Iriawan juga tahu banyak hal mengenai Jabar. Ia juga pernah menjabat Kapolda Jawa Barat. Tentunya, dengan pengalamannya memimpin Polda Jawa Barat dan wawasannya akan Jawa Barat, kansnya untuk maju ke Pilgub Jabar sangat kuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend