Jokowi Akan Kunjungan ke Timor Leste, Netizen Doakan Semoga Lancar

Jokowi Akan Kunjungan ke Timor Leste, Netizen Doakan Semoga Lancar

Presiden Joko Widodo rencananya akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Dili, Timor Leste, Selasa (26/1) besok. Ini merupakan kunjungan kenegaraan pertama Jokowi ke negara tersebut. Jokowi tak sendiri. Dalam kunjungannya besok, ia akan didampingi Ibu Negara Iriana, Menko Perekonomian, Menteri Luar Negeri, Sekretaris Kabinet dan Menteri Pemuda dan Olahraga.

Tujuan dari kunjungan kenegaraan ini adalah untuk memperkokoh hubungan masa depan kedua negara. Selain itu, Jokowi juga akan membahas kesiapan Indonesia untuk menjadi mitra utama pembangunan Timor Leste. Beberapa isu yang akan dibahas antara lain penguatan kerjasama perdagangan, investasi, energi, pembangunan infrastuktur serta komitmen bersama untuk mempercepat penyelesaian isu perbatasan (baik perbatasan darat maupun perbatasan maritim).

Pada pertemuan besok, Jokowi akan bertemu dengan Presiden Taur Matan Ruak dan Perdana Menteri Maria De Araujo untuk membahas semua hal yang telah disebutkan diatas. Pantauan redaksi Eveline di media sosial twitter pada media sosial twitter mendapati sebanyak 1.643 tweet perbincangan mengenai kunjungan kenegaraan Jokowi ke Timor Leste.

Rencananya akan ditandatangani 5 MoU yaitu MoU kerjasama Pemuda dan Olahraga, Mou Kerjasama Kearsipan, MoU Kerjasama Klimatologi dan Geofisika, MoU Kerjasama Search and Rescue, dan MoU Energi, Petroleum dan Sumber Daya Mineral.

Pengguna media sosial twitter pun mengomentari kunjungan kenegaraan Jokowi tersebut. Kebanyakan komentar mendoakan Jokowi agar dilancarkan pertemuannya besok. “Mendampingi Presiden @jokowi dlm rangka kunjungan kerja ke Bali dan kunjungan negara ke Timor Leste #SemogaLancar”, kicau Pramono Anung lewat akun twitternya @pramonoanung. “Besuk pak jokowi mau berkunjung ke timor leste,..semoga lancar pak agendanya.. Timor Leste”, tweet akun @ArmaMalilah. Puncak perbincangan di media sosial twitter terjadi pada pukul 11.00 WIB dengan jumlah kicauan mencapai 501 tweet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend