Kekuatan Politik Edy Rahmayadi Disebut Bakal Ungguli Petahana, Netizen: Sumut Ingin Perubahan

ER

(Sumber foto: Tim Redaksi Eveline)

Pengamat politik Walid Mustafa Sembiring, menyebut kekuatan politik Edy Rahmayadi merangsek naik jika benar bahwa dirinya telah didukung 38 kursi DPRD Sumut. Namun, ujar Walid lagi, kekuatan politik Edy jelang Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018 sudah semakin kuat meski tanpa isu dukungan 38 kursi tersebut.

“Saya kira saat ini kekuatan politik Edy semakin kuat, jika dilakukan survey pemetaan politik Sumut pada periode akhir september ini, saya kira Edy secara popularitas dan elektabilitas sudah naik,” katanya kepada RMOLSumut.com, Rabu (20/9).

“Terlebih dengan dukungan partai politik yang menurutnya sudah pada angka 38 kursi, tentu saja kekuatan politik Edy pada Pilgub 2018 ini sudah semakin kuat,” sambungnya.

Kekuatan politik Edy, jelas Walid, saat ini juga dapat dikatakan sudah hampir mendekati kekuatan petahana, dalam hal ini Gubernur Sumatera Utara Erry Nuradi. “Jika pun belum melampaui, saya kira kekuatan Edy saat ini sudah hampir menyamai kekuatan politik petahana,” jelasnya.

Jika Edy terus menjaga dan meningkatkan performanya, Walid menilai Edy dapat segera mengungguli kekuatan petahana. “Dan jika trend ini terus dijaga oleh Edy, bukan tidak mungkin Edy akan mampu melampau petahana yang menurut saya trendnya cenderung stagnan,” demikian Walid.

Sebelumnya, Edy Rahmayadi mengungkapkan bahwa dirinya telah mendapat dukungan 38 kursi DPRD Sumut dari sejumlah partai untuk maju sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara 2018, sebagaimana yang diberitakan oleh banyak media.Namun ia masih merahasiakan, partai-partai apa saja yang termasuk dalam dukungan 8 kursi tersebut.

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen di media social terkait kekuatan politik Edy Rahmayadi bisa ungguli petahana. “Sangat mungkin sekali ER apabila maju di pilgub sumut akan mengalahkan petahana”, tulis netizen dengan akun @ferrry_ok sampaikan dukungan. Ada juga netizen dengan akun @ang_aza82 , menyebut Sumut menginginkan perubahan, “Saya yakin Pak Edy Rahmayadi akan ungguli petahana.masyarakat Sumut menginginkan perubahan.”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend