Kesan Netizen Soal Pidato Cagub Cawagub Usai Pengundian Nomor Urut

Kesan Netizen Soal Pidato Cagub Cawagub Usai Pengundian Nomor Urut

Sumber foto: semarangpos / aktual

Setelah pengundian nomor urut cagub cawagub di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (25/10) malam kemarin, para kandidat diberi waktu untuk menyampaikan sambutan di hadapan media dan para pendukung mereka.

Pengguna media sosial twitter juga punya komentar tentang pidato yang disampaikan para cagub dan cawagub kemarin. Pidato para cagub cawagub mendapat tanggapan positif dari pengguna twitter.

*Pidato singkat #AhokDjarot2 oleh Bang Djarot mantab realistis, membumi.Ciri2 pekerja keras demi Kesejahteraan warga & Pembangunan Jakarta*” tulis pengguna twitter dengan akun @semiaji_w yang memuji pidato dari cawagub Djarot.

Memang pasangan petahana kemarin memperlihatkan tingkah yang agak aneh. Tak biasanya, Djarot yang menyampaikan pidato pada helatan- helatan penting seperti kemarin. Dalam pidatonya, Djarot menghimbau pada para pendukungnya untuk tak menempel spanduk dan bahan- bahan kampanye lainnya di taman, di pohon- pohon dan tempat lain yang tak semestinya.

Pidato Djarot yang tak membawa teks bacaan juga mendapat pujian dari pengguna twitter. Salah satunya seperti yang dikicaukan akun @GunRomli. “Dahsyat Djarot, pidato tanpa teks, terngiang pidato Bung Karno, Salam 2 Jari, Salam 2 Periode Salam Kemenangan.”

Sementara itu, pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno juga menyampaikan pidato mereka. Pengguna twitter @jati74 menyebut pidato pasangan yang didukung Gerindra dan PKS ini sangat kompak. “Setuju.anies sandi plg kompak pidato ber2 & ditutup doa sandi.Mas agus keren bangkitkan semangat Yg arot GAK BANGET!”

Dalam pidatonya, Anies menyebut akan menghadirkan kemajuan untuk Jakarta. Tak hanya itu, ia bersama Sandiaga juga berjanji menghadirkan kebahagiaan bagi warga ibu kota. Mantan Menteri Pendidikan itu juga menyinggung soal seni dan budaya. Anies juga bertekad menjadikan Jakarta kota yang aman bagi warganya.

Ada juga pengguna twitter yang menyebut jika dilihat dari pidato semalam, Anies- Sandi lah yang layak untuk menang dalam Pilgub DKI 2017. “Pidato Anies bagus. Kalau pilkada Jakarta diukur dari pidato tadi malam, mestinya Anies yg menang. Juara dua Agus. Juara tiga Djarot.” sebut akun @teguhtimur.

Kicauan- kicauan sanjungan juga dilontarkan para pengguna twitter untuk pidato yang disampaikan oleh Agus Yudhoyono. “Dalam pidato singkat Agus Yudhoyono sudah terlihat jelas bahwa beliau pantas menjadi terdepan. Memang Top 1 #KitaAH1,” sanjung pengguna twitter dengan akun @Accullah.

Agus menyampaikan syukur atas nomor urut yang didapat dalam pengundian kemarin. Dalam pidatonya ia juga mengatakan kampanye yang positif dan konstruktif merupakan hal yang terpenting. Hal ini dikarenakan Pilgub DKI 2017 adalah pemilihan kepala yang paling disorot seantero negeri.

Uniknya, Agus menyelipkan pantun diakhir pidatonya. “Jalan-jalan ke Pasar Baru, banyak orang tersenyum menyapa, Alhamdulillah dapat nomor satu, Insyaallah sukses untuk Jakarta,” seru pria yang berpasangan dengan Sylvia Murni.

Pemilik akun twitter @ArryWijay4 pun berkicau membandingkan pidato Agus dengan Djarot. “Pidato mas @AgusYudhoyono luar biasa, beda dgn pidato pak Djarot yg rada2 membara bahkan nyinggung2 demo pula #Salam1Hati #KitaAHY1.”

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend