Ketika Akbar Faizal Merintih, Netizen Pun Ramai Berkicau

Adalah seorang Akbar Faizal, politisi partai Hanura yang merupakan anggota partai Koalisi Indonesia Hebat (KIH), kerap mengeluarkan nyanyian merdu tentang Ka Staf Kepresidenan. Tidak tanggung-tanggung, nyanyian merdu dari Akbar Faizal menyangkut Luhut Pandjaitan, yang saat ini menjadi Kepala Staf Kepresiden Joko Widodo.

Nyanyian merdu pertama Akbar Faizal adalah persoalan perekerutan deputi kepala staf kepresidenan. Kisruh bermula saat Akbat merasa bahwa Luhut lebih mengutamakan perekrutan yang berasal dari lulusan luar negeri, terutama harvard. Tuduhan Akbar ini, tentu saja dengan cepat menyebar ke media sosial, termasuk juga twitter.

Hingga 9 April 2015, jumlah pembicaraan tentang tuduhan mengutamakan lulusan harvard oleh Akbar Faizal menuai 4.245 perbincangan. Puncak pembicaraan tentang sindiran Akbar tersebut ramai dibicarakan pengguna twitter pada 5 April 2015. Jumlah pembicaran pada tanggal tersebut mencapai 2.327 pembicaraan dan jumlahnya menurun pada 6 April 2015.

Prosentase Pembicaraan Tuduhan Akbar Faizal

Prosentase Pembicaraan Tuduhan Akbar Faizal pada Luhut Pandjaitan

 

Tidak cukup bernyanyi tentang lulusan harvard yang akan mengisi jabatan deputi staf kepresidenan, Akbar pun bernyanyi lagi tentang teknologi penyedot data KPU. Akbar bahkan menyebutkan teknologi yang digunkaan dapat secara otomatis menyedot data KPU dengan memarkir mobil di depan kantor KPU.

Sampai tanggal 9 April 2015, pembicaraan mengenai pernyataan teknologi penyedot data KPU mencapai 3.678 perbincangan. Puncak pembicaraan tertinggi tentang adanya teknologi sedot data KPU terjadi pada 7 April 2015. Jumlah perbincangan pada tanggal tersebut mencapai 1.618 kicauan.

Kedua tema tersebut sampai dengan berita ini diturunkan masih menjadi topik yang terus menerus di perbincangkan di media sosial, termasuk twitter. Tema pembicaraan cenderung belum bergeser dan membias dari topik utama tentang teknologi sedot data dan lulusan harvard.

Pembicaraan lain yang cukup mengemuka adalah sebutan Akbar Faizal sebagai barisan sakit hati. Akbar disebut-sebut sakit hati karena tidak masuk istana. Jumlah pembicaraan Akbar Faizal sebagai barisan sakit hati mencapai 365 perbincangan.

Loading...

4 thoughts on “Ketika Akbar Faizal Merintih, Netizen Pun Ramai Berkicau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend