Ketika Ibu- Ibu Bantargebang ‘Salah Curhat’ ke Anies Baswedan

Isi Kontrak Politik Antara Anies Baswedan dan Warga Tanah Merah Jadi Sorotan Netizen

Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ternyata tak hanya memperhatikan daerah- daerah di Jakarta saja. Namun, ia juga memperhatikan kawasan- kawasan sekitar Jakarta. Salah satunya adalah Bantargebang. Uniknya ketika melakukan kunjungan ke Bantargebang, beberapa ibu- ibu juga curhat ke mantan Menteri Pendidikan tersebut.

“Terima kasih ibu-ibu, saya sebenarnya mencalonkan di Jakarta bukan Bekasi,” ujar Anies seperti dikutip Detik, Sabtu (15/10).

Dikunjungan tersebut, Anies bercerita betapa pentingnya pendidikan bagi anak- anak. Ia mengatakan pada warga jangan takut dengan biaya pendidikan karena sejak tahun 2011, biaya pendidikan telah digratiskan oleh pemerintah.

“Ada program desentralisasi dari pemerintah pusat ke pemerintah daerah. Ada progaram Kartu Indonesia Pintar yang bisa digunakan untuk menunjang dana pendidikan secara tidak langsung. Sebagai keluarga miskin pasti akan dapat,” jelas Anies. Selain pendidikan gratis, warga juga meminta biaya kesehatan gratis.

Anies mengaku kunjungannya ke Bantargebang ini karena dirinya peduli dengan kawasan itu. Ia berjanji ketika dirinya bersama Sandiaga Uno terpilih nanti jadi Gubernur dan Wakil Gubernur, dirinya akan mengakomodir seluruh permintaan warga yang telah disampaikan padanya.

“Saya sebenarnya ke sini untuk mendengar. Karena kami peduli dengan masyrakat di Bantargebang. Apabila ditugaskan (sebagai gubernur) akan lebih saya pikirkan,” janji Anies.

Momen salah curhat ibu- ibu Bantargebang ini pun menjadi bahan tertawaan pengguna media social twitter. @detikcom mungkin daripada curhat ama Ahmad Dhani lebih nyaman sama pak Anies,” tulis pengguna twitter dengan akun @rahmammoth yang menyebut sepertinya warga Bekasi lebih srek curhat dengan Anies.

Pengguna twitter @Javier_Paramita menyebut mungkin Anies lebih cocok mencalonkan diri di Bekasi. @detikcom pak Anies mungkin cocoknya nyalon d Bekasi pak dari pada Dhani.”

Ada juga pengguna twitter yang menyebut salah curhat ibu- ibu Bantargebang ini disebabkan oleh Anies sendiri yang nyolong start kampanye sampai Bekasi. @detikcom salah sendiri knafa nyuri kampanye sampa ke Bekasi :)” kicau akun @RhomaIhrama.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend