Ketika Janji Kampanye Anies- Sandi Soal Rumah DP 0 Rupiah Jadi Sorotan

Ketika Janji Kampanye Anies- Sandi Soal Rumah DP 0 Rupiah Jadi Sorotan

Sumber foto: mediaindonesia / wartakota

Janji kampanye pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno kini menjadi sorotan. Hal ini tak lepas dari ketidak selarasan janji kampanye soal rumah DP Rp 0.

Sebelum terpilih, Anies- Sandi mengatakan bahwa warga Jakarta yang berpendapatan Rp 4 juta sampai Rp 5 juta bisa mengikuti program ini.

“Masyarakat yang memiliki gaji antara Rp 4 juta sampai Rp 5 juta bisa mengikuti program ini. Saya sampaikan supaya masyarakat tahu bahwa memiliki rumah di Jakarta adalah hak semua warga,” jelas Sandi seperti dikutip dari Tribunnews tanggal 8 Maret 2017.

Sayangnya semua janji tersebut berubah. Menurut Sandiaga, konsep pembelian rumah DP nol rupiah yang diusungnya bersama Anies Baswedan ditujukan kepada penduduk yang memiliki pendapatan Rp 7 juta hingga Rp 10 juta. Penduduk yang mengikuti program ini harus sanggup membayar cicilan. “Mereka yang pendapatannya di bawah itu tidak cocok (untuk ikut program ini),” ujar politisi Gerindra tersebut seperti dikutip dari Tempo (13/7).

Perbedaan pernyataan janji dari Anies- Sandi ini pun membuat para pengguna media sosial twitter ramai berkomentar. Pasangan ini pun ramai mendapat sindiran dari pengguna twitter.

“@kompascom Katanya dulu DP nol untuk warga miskin. Penghasilan 7-10jt/bulan itu masuk kategori miskin? Luar biasa DKI provinsi kaya.” kicau akun @FransiscaBesty.

Kicauan senada juga diutarakan pemilik akun twitter @ajisuryo2000 yang menyebut bahwa gaji Rp 7 juta merupakan warga kelas menengah ke atas. “@kompascom 7 sampai 10 juta mah kalangan menengah atuh,yg kalangan bawah gimana?kok jadi berubah setelah kepilih,oce kere dong san.”

Berbeda dengan komentar akun @SMachmoed yang merasa kasihan dengan warga berpenghasilan dibawah RP 7 juta yang sudah berharap program Anies- Sandi itu dapat terealisasi. “@kompascom andai wkt kampanye d klurkan peraturan itu, skrg kasian yg gaji 3jt ke bwh ngarepin rmh 0℅.”

Saat masa kampanye pemilihan kepala daerah DKI Jakarta, pasangan Anies Baswedan- Sandiaga Uno menawarkan sejumlah program unggulan kepada masyarakat, termasuk program pembelian rumah DP nol rupiah. Mereka yakin program ini bisa menjadi solusi bagi penduduk Jakarta yang ingin memiliki rumah.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend