Ketua BEM UNJ di Drop Out, Netizen Ramai Berkomentar

Ketua BEM UNJ di Drop Out, Netizen Ramai Berkomentar

Kabar mengejutkan datang dari dunia pendidikan, kali ini dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Seorang Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNJ, Ronny Setiawan di Drop Out oleh pihak Universitas. Dengan Surat Keputusan Rektor Universitas Negeri Jakarta Nomor : 01/SP/2016 tentang Pemberhentian sebagai Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta, yang dibacakan oleh Dekan Fakultas MIPA atas tuduhan tindak kejahatan berbasis teknologi dan aktivitas penghasutan.

Dari hasil pantauan redaksi eveline pada media sosial twitter 5 Januari 2016, perbincangan mengenai Ketua BEM UNJ ini ramai dibicarakan dan sempat menjadi Trending Topic Twitter. Sampai berita ini diturunkan terdapat 689 tweet. Dimana kicauan mengenai Ketua BEM UNJ ini telah dicuitkan sebanyak 446 users tweeted dan diestimasikan mampu menjangkau 941.280 akun twitter

Sebelumnya, mahasiswa UNJ melakukan demo dengan mengultimatum rektor Prof. Dr. Djalil meminta pertemuan dengan mahasiswa. Karena dari hasil kajian yang dilakukan mahasiswa, terungkap adanya dugaan penyimpangan-penyimpangan oleh para rektor.

Dari hasil kajian itulah, Aliansi Mahasiswa UNJ Bersatu yang terdiri dari BEM UNJ, seluruh BEM Fakultas & tim aksi se-UNJ, ketua lembaga terpilih se-UNJ, didaktika dan gerakan #AdiliAndri, hingga organisasi ekstra-kampus se-UNJ, dan seluruh mahasiswa UNJ menyampaikan 7 (tujuh) Tuntutan Aspirasi Mahasiswa UNJ (Tunas Mahasiswa UNJ).

Atas kejadian ini, Ronny Setiawan lewat halaman Facebooknya menyatakan sikap yaitu : 1. Menyayangkan sikap Rektor UNJ atas dikeluarkannya SK pemberhentian dengan alasan yang sangat subjektif dan sulit dipertanggungjawabkan ; 2. Menyayangkan sikap Rektor UNJ atas dicabutnya hak saya sebagai Mahasiswa Aktiv mengingat segala kewajiban saya di UNJ saya penuhi ; 3. Melakukan upaya untuk mendapatkan kembali hak saya sebagai mahasiswa aktif.

Berikut beberapa kicauan netizen, dalam menanggapi di berhentikannya Ketua BEM UNJ. Akun twitter @filianti_ yang bersedih atas kejadian ini “Turut bersedih atas di DO nya Ketua BEM UNJ. Sanking kritisnya mahasiswa. || Jadi, hanya cukup jadi mahasiswa yang apatis saja?”. Lain halnya dengan Zanky Afif dalam kicauaannya “Kabar dari Ketua bem unj membuktikan matinya demokrasi! Anti kritik dan se-enaknya memutuskan keputusan yg bersifat subjektif.” ujar pemilik akun @zanQ_A. Ada pula kicauan @addinhanifa “Doa kami untukmu Bung Ronny, Ketua BEM UNJ. Semoga semesta turut membantu membuka kebenaran yang sebenarnya. Hidup Mahasiswa!” 

***

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend