Kicauan Kabar Burung Wakil Komisi III DPR RI Ini Ramai Dihujat Netizen

Kicauan Kabar Burung Wakil Komisi III DPR RI Ini Ramai Dihujat Netizen

Sumber foto: waspadaonline / twitter

Bupati Bolaang Mongondow, Yasti Soepredjo Mokoagow yang ditetapkan tersangka oleh pihak kepolisian karena kasus pengrusakan pabrik semen kembali menjadi sorotan. Setelah lama tak jadi perbincangan, pemberitaan kasus pengrusakan pabrik semen ini kembali mencuat.

Hal ini tak lepas dari kicauan Wakil Ketua Komisi III DPR RI Dr. Benny K Harman, SH. Dalam kicauannya di media sosial twitter, ia menuliskan bahwa beredar kabar burung yang menyebut bahwa penetapan Yasti sebagai tersangka oleh pihak kepolisian adalah instruksi dari Presiden Joko Widodo.

“Khabar burung beredar di Sulut, Bupati Bolaang Mongondow ditetapkan tersangka atas perintah Presiden. Jika ini betul, heboh republik.*Bkh” tulisnya lewat akun @BennyHarmanID.

Terang saja kicauan Benny ini langsung ramai dihujat oleh pengguna twitter lainnya. Pengguna twitter mempertanyakan kicauan Benny yang melempar kabar burung dengan menyeret nama Presiden Joko Widodo dalam kasus tersebut.

“@BennyHarmanID , Anda Pejabat dan terdidik masih senang dg berita Prasangka??” tulis pengguna twitter dengan akun @wahyonokuP.

Berbeda dengan komentar akun @petarung_banget yang menyebut tindakan Benny ini merupakan kicauan tolol. “Anda klw tolol jangan diumbar ke publik… Sayang sekali jabatan dan status sosial anda rendahkan dgn kabar burung… Sangat dongok kamu…”

Ada juga pengguna twitter yang tak menyangka pejabat sekelas Benny masih percaya dengan kabar burung. “Masa sekelas anggota DPR cuman dengar kabar burung langsung diumbar.. Benar jg kata pak Viktor tentang partai ini..” tulis akun @dedisagala24.

Bupati Yasti ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus perusakan terhadap pabrik semen asing, PT Conch yang terjadi bulan lalu. Dia resmi menyandang status tersangka setelah Polda Sulut melakukan gelar perkara, Selasa (25/7).

Sebelumnya, Bupati Yasti mengambil langkah tegas, menutup aktivitas perusahaan semen PT. Conch North Sulawesi Cement. Sebagai pemerintah. Yasti langsung mengambil tindakan tegas. “Karena tidak memiliki izin maka saya tutup. Tidak boleh ada kegiatan apa pun sampai perizinan dilengkapi,” tegas Bupati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend