Kisruh Golkar Minggu Ini, Agung Laksono: Cabut Hak Angket

Apapun cerita tentang partai Golkar, selalu menarik untuk disimak. Tidak saja menghiasi media pemberitaan, baik cetak dan online, linimasa media sosial juga penuh dengan pembicaraan tentang Golkar. Pembicaran tentang Golkar juga cukup tinggi dalam minggu ini. Meskipun pembicaraan minggu terakhir bulan maret 2015 ini tidak lagi seputar kisruh pengesahan kepengurusan, melainkan didominasi tentang kiprah fraksi Golkar di DPR RI.

Pembicaraan tentang kiprah fraksi Golkar pada minggu ini (24-28 Maret 2015) di media sosial twitter mencapai 33.965. Pembicaraan pada minggu ini sudah mulai bergeser dari soal pengesahan kepengurusan Golkar oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menjadi penguasaan alat kelengkapan dewan partai golkar di DPR RI.

Pembicaraan tentang fraksi golkar pada minggu ini banyak berkisar pada persoalan pengusulan hak angket DPR RI kepada Menkumham Yasonna H Laoly atas pelanggaran Undang-undang dan intervensi partai. Pantauan yang cukup menarik adalah adanya pembicaraan yang cukup tinggi di media sosial, terutama pada linimasa twitter berkaitan dengan perintah Agung Laksono untuk mencabut hak angket. Perintah pencabutan angket mendapatkan perhatian tinggi oleh pengguna media sosial, dimana 1.765 tweet berkicau tentang hal ini.

Tema pebicaraan tentang partai golkar dalam minggu ini adalah perebutan ruang sekertariat fraksi partai golkar. Pembicaraan tentang perebutan ruang fraksi partai golkar di DPR RI mencapai 2.487 tweet. Pembicaraan tentang perebutan kantor fraksi partai golkar juga ramai membicarakan tentang penjagaan ruang fraksi oleh kepolisian.

Dalam kisruh pengambilalihan kantor fraksi golkar, nama Agus Gumiwang cukup ramai dibicarakan. Pembicaraan tentang Agus Gumiwang dari kubu Agung Laksono yang memimpin usaha pengambilalihan kantor fraksi golkar menuai pembicaraan 4.022 tweet. Gagal mengambil alih, 124 pembicaraan menyebutkan Agus Gumiwang meluncur ke Bareskrim Mabes Polri untuk membuat laporan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend