Koalisi Gerindra, PKS, PAN Pastikan Usung Sudirman Said Untuk Jateng, Netizen: Awali Dengan Bismillah..Semoga Menang

Sudirman Said

(Sumber Foto:dinside.katadata.co.id/kompas.com)

Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (Sekjen PAN) Eddy Soeparno mengatakan, dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah (Pilkada Jateng) 2018, PAN mendukung mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia Sudirman Said sebagai Calon Gubernur pada Pilkada Jateng 2018 nanti.

Eddy mengatakan, koalisi PAN, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra yang diumumkan pada Ahad (24/12) malam tadi di DPP PKS, Jakarta Selatan, sepakat untuk mendukung Sudirman Said dalam Pilkada Jateng 2018. “Justru koalisi itu mendukung Sudirman Said (maju sebagai Cagub dalam Pilkada Jateng 2018), tiga-tiganya (PAN, PKS dan Gerindra),” lata Eddy ketika dihubungi Republika.co.id melalui sambungan telfon, Jakarta, Senin (25/12).

Untuk Calon Wakil Gubernur yang akan mendampingi Sudirman Said, kata Eddy, sudah dilakukan pembahasan antara ketiga partai tersebut. Namun, belum bisa dipastikan siapa calon yang akan mendampingi Sudirman Said. “Sampai saat ini belum ada yang defenitif (sudah pasti),” tambah Eddy.

Sementara itu, penentuan nama Calon Gubernur yang akan mendampingi Sudirman Said, akan diserahkan kepada koalisi sepenuhnya. “Sehingga kita terapkan sepenuhnya kepada koalisi untuk kita bersama-bersama berunding, siapa nama yang bakal kita bisa ajukan nantinya,” kata Eddy.

Sebelumnya, Prabowo meski sempat menyebut koalisi PKS, Gerindra dan PAN tidak untuk di semua daerah, namun untuk lima provinsi penyelenggara Pilkada serentak 2018, kesepakatan untuk berkoalisi tersebut telah ditentukan diantaranya, Jawa Barat (Jabar), Jawa Tengah (Jateng), Sumatera Utara (Sumut), Kalimantan Timur (Kaltim) dan Maluku Utara (Malut).

(Baca juga: Prabowo Sebut Koalisi Gerindra, PKS, PAN Tidak Untuk Semua Daerah, Netizen: Rakyat Ingin Koalisi Permanen)

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati ragam komentar netizen di media social terkait koalisi Gerindra, PKS, PAN pastikan usung Sudirman Said untuk Jateng. “monggo, awali dengan Bismillah…semoga menang, dan membawa perubahan yg lebih baik di Jawa Tengah, amin…”, dituliskan netizen bernama Budi Lopas memberikan dukungan.

Selanjutnya, netizen bernama Heri Pujianto beri dukungan terhadap personal Prabowo, “Itulah Prabowo, dia tau mana orang orang yg mempunyai pikiran dan gagasan buat membangun suatu daerah, tdk perduli dia itu dulunya pernah menyerang pribadi Prabowo , tp jiwa pemimpin yg tulus dan iklas yg membuat beliau bisa menentukan orang orang untuk memimpin suatu daerah, beliau tdk sempurna , tp dblik ketdk sempurnakan beliau ada jiwa yg ingin di beri buat nkri tercinta ini demi membangun bangsa ini, seorang gusdur pun mengakui ketulusan dan keikhlasan beliau,”.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend