Komentar Yayuk Basuki Sebut Renovasi GBK Telan Dana Rp 3,5 Triliun, Netizen Heboh

Komentar Yayuk Basuki Sebut Renovasi GBK Telan Dana Rp 3,5 Triliun, Netizen Heboh

Sumber foto: asiangames2018

Stadion Utama Gelora Bung Karno telah menggelar pertandingan pertamanya sejak selesai direnovasi. Pada Minggu (14/1) kemarin, laga uji coba antara timnas Indonesia melawan Islandia digelar di GBK. Laga itu pun dimenangkan oleh Islandia dengan skor 1-4.

Namun, perbincangan tentang GBK tak berhenti sampai disitu. Sebuah pernyataan mengejutkan dilontarkan oleh anggota DPR RI, Yayuk Basuki. Mantan atlet tenis ini menyebut bahwa renovasi GBK menelan dana hingga Rp 3,5 triliun.

Dalam pernyataan Yayuk itu, ia menyebut bahwa dirinya tidak bangga sama sekali dengan renovasi besar- besaran GBK. Hal ini dikarenakan Yayuk mengatakan renovasi GBK ini tidak diikuti dengan prestasi yang membanggakan.

Baca Juga: Gelora Bung Karno Siap Dipakai Laga Timnas vs Islandia, Netizen Kicaukan Tagar #JagaGBK

Lebih lanjut, Yayuk menyoroti renovasi satu venue yang menelan dana besar hingga Rp 3,5 triliun. Kemudian ia pun mempertanyakan berapa dana yang habis bila seluruh venue selesai direnovasi.

Sontak pengguna media sosial, khususnya twitter pun heboh dengan pernyataan Yayuk tersebut. “Bisa buat dua stadion megah standar Internasional tuh kalo memang seperti itu biayanya…” tulis pengguna twitter dengan akun @Ott_Jelle yang menyebut dana tersebut bisa untuk membangun dua stadion.

Pengguna twitter @omar_latief menyebut bahwa dana Rp 3,5 triliun bisa untuk membangun stadion baru. “3,5 T… Biaya untuk bikin baru, bukan renovasi…!! Bagaimana ngga banyak hutang… wong di pakai bancakan..”

Ada juga pengguna twitter yang bingung karena dana renovasi yang berbeda disampaikan oleh media. “Kl nilai nominal saja beritanya sdh beda2, pasti ada apa2nya.. 600M, 700M, 35T…” kicau akun @gietwitt.

One thought on “Komentar Yayuk Basuki Sebut Renovasi GBK Telan Dana Rp 3,5 Triliun, Netizen Heboh

  1. Pingback: Komentar Yayuk Basuki Sebut Renovasi GBK Telan Dana Rp 3,5 Triliun, Netizen Heboh | Posjaya.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend