KPK Cegah Fredrich Yunadi Ke Luar Negeri, Netizen: Oh Yang Suka Kemewahan Itu Ya

Fredrich Yunadi

(Sumber Foto: imcnews.id/politiktoday.com)

Mantan Penasehat Hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi akhirnya dicegah KPK melakukan perjalanan ke luar negeri. Selain melarang Fredrich ke luar negeri, komisi anti rasuah itu juga mencegah Mantan Wartawan Metro TV Hilman Mattauch dan Ajudan Setnov.

Simak video KPK periksa mantan wartawan Metro TV Hilman Mattauch berikut. Hilman dikabarkan juga telah mendapat pencekalan dari KPK.

KPK Cegah Jurnalis Metro TV Hilman Mattauch ke Luar Negeri – Liputan6 Pagi

VIDEO: KPK cegah Jurnalis Metro TV terkait dengan kasus yang menimpa Setya Novanto #Liputan6SCTV

Posted by Liputan6 on Tuesday, January 9, 2018

Dijelaskan Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, KPK melakukan pencegahan melakukan perjalanan ke luar negeri terhadap empat orang saksi yang diduga telah ikut merintangi penyidikan terhadap kasus korupsi e-KTP Setya Novanto. Ke empat orang tersebut, jelas Febri adalah pengacara Fredrich Yunadi, wartawan Hilman Mattauch, ajudan Setya Novanto, Reza Pahlevi, serta Achmad Rudyansyah.

“Pencegahan terhadap empat orang, yaitu Fredrich Yunadi, Reza Pahlevi, M. Hilman Mattauch, dan Achmad Rudyansyah,” ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Selasa (9/1/2018).

Untuk itu, tambahnya, KPK sudah mengirimkan surat pencegahan ke luar negeri tersebut kepada Kemenkum HAM. Mereka dicegah ke luar negeri selama 6 bulan sejak 8 Desember 2017. “Dicegah ke luar negeri selama 6 bulan, terhitung sejak 8 Desember 2018, karena dibutuhkan keterangannya dan saat dipanggil sedang berada di Indonesia. Dasar hukum Pasal 12 ayat 1 huruf b UU KPK,” ujar Febri.

Fredrich Yunadi sendiri mengakui dirinya tengah dibidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal itu dia sampaikan setelah ia dicegah bepergian ke luar negeri untuk enam bulan sejak 8 Desember 2017. “Betul (dicegah berpergian ke luar negeri). Saya sebagai advokat kini dibidik KPK,” kata Fredrich Selasa (9/1).

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati ragam komentar netizen di media social terkait KPK cegah Fredrich Yunadi ke luar negeri. Mengetahui kabar tersebut, seorang netizen merespon dengan melontarkan sindiran, “Oh yang suka dg kemewahan itu ya”, tulis akun Iyan Adriyana.

Ada juga netizen bernama Fajar Sinaga beri pendapat, “Meski lambat sekali, akhirnya orang ini kena batu hukumnya Jika terbukti seperti yang dituduhkan, hukuman untuk orang ini harusnya berat, karena dia orang hukum, mengerti hokum”. Tak kurang, dukungan juga diberikan netizen kepada KPK, “MJU TERUS KPK,DN SELMTKN UANG NGRA,SMOGA KPK TETAB KUAT”, tulis akun Ramli Viero.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend