Kritik Partai Demokrat Terhadap Pemerintah, Netizen Ramai Berkomentar

Kritik Partai Demokrat Terhadap Pemerintah, Netizen Ramai Berkomentar

Sumber Foto : Istimewa

Partai Demokrat menggelar acara buka puasa bersama di kediaman SBY di Cikeas Jum’at sore (10/06), tampak segenap unsur Partai Demokrat hadir dari para pengurus DPP, anggota Fraksi PD DPR, pimpinan DPD seluruh Indonesia serta organisasi sayap Partai Demokrat.

Dalam kesempatan itu juga Ketua Umum Partai Demokrat menyampaikan kritik ke pemerintahan Jokowi-JK. Kritik tersebut disampaikan dalam Refleksi Ramadhan Partai Demokrat Tentang Kehidupan Nasional Saat Ini. Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan 7 poin kritik dan masukan kepada pemerintah, dari mulai permasalahan perekonomian, sosial, keamanan dan pertahanan hingga isu politik.

Susilo Bambang Yudhoyono juga menyebut kritik pers terhadap pemerintahan saat ini melunak, jiga dibandingkan saat dirinya menjabat sebagai presiden RI. Ia membandingkan kritik pers saat ia menjabat sebagai presiden begitu keras. Namun kritik itulah yang menurutnya menjadi salah satu cara mensukseskan pemerintahan.

SBY meminta pers kembali pada jatidirinya sebagai pilar demokrasi. Kritik terhadap kinerja pemerintah harus lebih mendapatkan porsi. ““Saya yakin, rakyat kita rindu terhadap pers yang peduli, kritis, adil dan berimbang, serta bertanggung jawab. Tidak harus sekeras dan seganas dulu ketika mengkritisi pemerintah dan saya sebagai Presiden, karena hal begitu sebenarnya tidak baik, tetapi absen dan nyaris diamnya pers justru membahayakan kita semua.”

Pantauan redaksi eveline selepas SBY memaparkan kritik dan saran terhadap pemerintahan Jokowi. Di media sosial muncul beberapa komentar yang mendukung dan malah mencibir. Salah satu komentar mendukung datang dari @Abdoen Moannan yang mengatakan “Ambil yang baik. Yang kurang baik cukup diperbaiki. Tanpa saling melukai sesama. Kapasitas dan kapabelitas seseorang tentunya berbeda” . Akun @Sulasmi pun mendukung bahwa kritik itu memang harus ada, karena untuk membuat orang lebih baik. Melalui kicauaannya “Bener tuh kritik membuat org lbh baik,menghujat membuat org terhina ini baru demokrasi yg baik

Namun yang mencibir kritik dari Ketua Umum Partai Demokrat pun tidak sedikit. Diantara mereka mengatakan “Terimakasi kritikannya pakk.tp lebih baik bpk duduk manis.melihat hasil pembangunan yg skrg sdg berjalan yg dulu bpk buat mangkrak” ujar @RatnaMensanawati.

***

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend