Kunjungan Ahok ke Ponpes Soko Tunggal Gus Nuril Jadi Perbincangan Netizen

Kunjungan Ahok ke Ponpes Soko Tunggal Gus Nuril Jadi Perbincangan Netizen

Sumber foto: twitter

Calon gubernur Basuki Tjahaja Purnama mengunjungi pondok pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal di kawasan Cipinang, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Senin (9/1). Pria yang akrab disapa Ahok ini langsung disambut oleh pemimpin ponpes tersebut, Nuril Arifin Husein atau Gus Nuril.

Gus Nuril menyebut dirinya tidak akan memilih Ahok pada Pilgub DKI 2017 nanti. Namun dia berjanji akan memperjuangkan Ahok untuk mendapatkan hak-haknya agar dipilih.

Selain itu, Gus Nuril juga sedikit berbicara tentang fatwa MUI yang menyebut pidato Ahok di Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu merupakan sebuah penistaan agama. Ulama berambut gondrong ini mengatakan hal tersebut sebagai sebuah kekeliruan. Lebih lanjut, ia mengatakan fatwa tersebut tak ubahnya sebuah gerakan sakit hati yang ingin menjatuhkan Presiden Joko Widodo melalui Ahok.

Gus Nuril menganggap kedatangan Ahok sebagai upaya menolak stigma yang menyebut bahwa Gubernur DKI non aktif itu tidak menghargai ulama. Gus Nuril juga menyebut Ahok sebagai sosok yang mau mendengarkan masukan dari orang-orang yang dulu begitu dekat dengan Gus Dur.

Gus Nuril juga memberikan semangat pada Ahok. Ia mendorong Ahok untuk menghadapi segala persoalan. Ia juga bercanda dengan menyebut jika Ahok tidak keras, nanti akan banyak ormas yang kurang kerjaan. Mendengar candaan Gus Nuril itu, Ahok tak banyak memberikan komentar. “Saya nggak mau banyak omong ah, nanti dilaporan lagi,” kelakar Ahok.

Dalam kesempatan tersebut, Ahok diberi cendera mata sebuah penutup kepala dari Gus Nuril. Gus Nuril sendiri yang memberikan dan memakaikan langsung kepada Ahok. Setelah Ahok mengenakan cendera mata tersebut, keduanya pun berfoto di depan awak media.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*