La Nyalla Mattalitti Divonis Bebas, Netizen Ramai Sindir Putusan Hakim

La Nyalla Mattalitti Divonis Bebas, Netizen Ramai Sindir Putusan Hakim

Sumber foto: detik / kompas

Mantan Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti divonis bebas dari kasus yang menjeratnya, Selasa (27/12). Majelis hakim Sumpeno memutuskan menyatakan Ketua Kadin Jawa Timur itu tidak bersalah dalam kasus korupsi seperti yang disebutkan. Ia pun divonis bebas oleh majelis hakim.

“Mengadili, menyatakan La Nyalla tidak terbukti secara sah dan meyakinkan korupsi dalam dakwaan primer dan subsider. Membebaskan terdakwa,” kata Sumpeno seperti dikutip Detik. Mendengar vonis bebas itu, La Nyalla menahan tangis dan matanya berkaca-kaca. La Nyalla tidak kuasa menahan kegembiraannya dan langsung sujud syukur di ruangan. Ia lalu kembali duduk dan dipeluk kerabatnya.

Vonis bebas yang diterima La Nyalla ini pun memancing reaksi dari para pengguna media sosial twitter. Para pengguna twitter ramai mengomentari vonis bebas pria berbadan besar tersebut. “@detikcom mantap! pelihara terus sifat korupsi sesuai nawacita indonesia..” tulis pengguna twitter dengan akun @yonkzest yang menyindir vonis bebas itu.

Pemilik akun twitter @AndikaDwiBae menyindir La Nyalla yang sebelum ditangkap pihak kejaksaan sempat melarikan diri ke luar negeri. “@detikcom Lahh.. trs yg katanya kabur ke luar nagrek gimana ?? klo gk bersalah ko kabur ??”

Ada juga yang berkicau menyindir putusan persidangan yang digelar di PN Tipikor, Jl Bungur Besar Raya, Jakpus tersebut. “@detikcom mantap itu namanya tumpul keatas tajam ke bawah.” seru akun twitter @indras12372.

Sebelumnya jaksa mendakwa La Nyalla terbukti melakukan tindak pidana korupsi dengan memperkaya diri sendiri dengan total Rp 1.105.577.500. Modusnya yaitu menjual saham Bank Jatim yang dibelinya dengan menggunakan dana hibah Pemprov Jatim kepada Kadin Jatim dengan harga yang lebih tinggi.

La Nyalla dituntut hukuman 6 tahun penjara. Dia juga pernah tiga kali mengajukan praperadilan atas status tersangkanya dan gugatannya dikabulkan hakim. Sebelum duduk di kursi pesakitan, La Nyalla sempat melarikan diri ke Malaysia dan pelariannya berakhir di Singapura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend