Lamar Jadi Calon Wagub ke PKB, Charly eks ST 12 Dapat Komentar Pedas Netizen

Lamar Jadi Calon Wagub ke PKB, Charly eks ST 12 Dapat Komentar Pedas Netizen

Sumber foto: kapanlagi / kompas

Bursa cagub dan cawagub Pilkada Jawa Barat nampaknya terus menjadi perbincangan. Yang terakhir, kabar mengejutkan datang dari musisi, Muhammad Charly van Houten. Eks vokalis band ST 12 itu dikabarkan melamar menjadi calon wagub lewat Partai PKB, Rabu (27/12) kemarin.

Pria dengan nama asli Muhammad Casmali Parli itu mendatangi kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Barat, Jalan Haruman, Kota Bandung. Dikutip dari Kompas, Charly langsung disambut oleh Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda.

Charly mengatakan kedatangannya itu merupakan kunjungan silaturahmi dan sekaligus mengutarakan niatnya untuk terjun ke dunia politik tanah air. Lebih lanjut, dirinya tidak menampik bahwa ia berniat maju di Pilkada Jawa Barat. Namun ia tidak membantah bahwa dirinya juga didorong untuk maju di Pilkada Kabupaten Cirebon.

Niat Charly untuk maju di Pilkada Jawa Barat ini pun ramai dikomentari oleh pengguna media sosial twitter. Salah satu komentar datang dari akun @viazz89 yang menyebut karir musik Charly yang sudah redup membuatnya pindah ke ranah politik. “Sudah ga laku, ya nyebrang ke politik.”

Komentar lebih pedas lagi datang dari akun @moew_leader yang menyebut Charly tak tahu apa-apa soal birokrasi pemerintahan. “Tau apa lu soal birokrasi.. semoga orang jabar pinter² lah.. biar milih pemimpin yg kompeten..”

Ada juga yang pesimis langkah Charly di Pilkada Jawa Barat akan berjalan mulus. “Baru daftar kan ? Kayaknya susah jadi,” tulis pengguna twitter @BHarimurti.

Disisi lain, Syaiful Huda mengapresiasi kunjungan Charly ke DPW PKB Jawa Barat untuk membicarakan langkah politiknya di Pilkada Jawa Barat maupun di Pilkada Kabupaten Cirebon.

Selain itu, Huda mengatakan bahwa Charly masuk sebagai salah satu kandidat alternatif dari luar partai pendukung calon gubernur Ridwan Kamil untuk dijadikan opsi sebagai bakal calon wakil gubernur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend