Mabes TNI Bakal Gugat Media Online Penyebar Hoax Panglima TNI Terlibat Makar, Netizen: Oalah Tirto.id

Mabes TNI

(Sumber foto: mediaharapan.com/detik.com)

Pihak Mabes TNI melalui Kapuspen TNI  Mayjen Wuryanto. S.Sos membantah pemberitaan Tirto.id pada 19 April 2017 yang memuat tulisan investigasi Jurnalis Asal Amerika Allan Nairn yang berisikan ulasan tentang keterlibatan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai salah satu pihak yang mendukung rencana makar.

“Ivestigasi Allan Nairn, Ahox hanyalah dalih untuk makar adalah tidak benar atau Hoax” tegas Wuryanto dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi mediaharapan.com jum’at (21/4/2017).

Kapuspen menyayangkan pihak penulis mediaonline Tirto.id yang tidak melakukan konfirmasi sebelum merelease berita tersebut kepada pihak TNI, dan karenanya Mabes TNI berencana akan mengambil langkah hukum. “Dari pemberitaan tersebut, Mabes TNI akan mengambil langkah hukum dengan membuat laporan kepada kepolisian RI agar diusut dan diperoses sesuai hukum yang berlaku” Tegas kapuspen.

Diketahui sebelumnya, Redaksi Tirto.id menterjemahkan Tulisan Allan Nairn yang judul “Trump’s Indonesian Allies in Bed with ISIS-Backed Militia Seeking to Oust Elected President” dan dipublish dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Oalah tirto.id 😁

Posted by Mugi Brillianto Utomo Jati on Friday, April 21, 2017

Pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen terkait Mabes TNI bakal gugat penyebar hoax Panglima TNI terlibat makar. Berikut komentar netizen, “Sikat abis pak mayjen….”, dituliskan netizen bernama Wildan Ali, beri dukungan. Dukungan serupa juga dilontarkan netizen bernama Rizki Fauzan  turut senang dengan upaya langkah hukum yang diambil Mabes TNI,  “Wah bagus tuh kayak gt pake jalur hukum biarkan fakta persidangan yg berbicara”.

Selanjutnya, netizen berikut ini tak habis fikir soal hoax makar yang masih dipercaya. “Hoax makar lagi, dan masih ada aja yg percaya”, tulis Deddy Hidayat. Hingga netizen dengan nama Mohammad Muachir ini berharap upaya hukum TNi tersebut bisa menegaskan kepada publik bahwa tudingan makar itu terbukti tidak benar. “Ini menarik..Walaupun masih abu-abu, saya kira bisa memberikan pertimbangan dalam bersikap tentang yg terjadi di negeri ini”.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend