Mantan Redaktur Obor Rakyat Diundang Kemenpan RB, Netizen Kecewa

Mantan Redaktur Obor Rakyat

Darmawan Sepriyossa mantan redaktur Obor Rakyat, diundang sebagai salah satu pembicara dalam acara pelatihan menulis di Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). “Mengisi pelatihan menulis di Kementerian PAN RB,” demikian tulis Darmawan pada laman Facebooknya, yang juga menyematkan sebuah foto kegiatannya dalam mengisi acara pelatihan menulis di Kemenpan RB, pada Senin (11/1) lalu.

Menteri Yuddy Chrisnandi sendiri dianggap telah merendahkan dan melecehkan Presiden Joko Widodo dengan mengundang mantan redaktur Obor Rakyat dalam acara pelatihan tersebut. Pasalnya, Darmawan melalui Obor Rakyat, pada saat Pilpres 2014, disamping melakukan kampanye hitam terhadap Jokowi, juga sangat gencar menyerang PDIP dan Puan Maharani, putri Megawati, dengan istilah “Partai Demokrasi Ibunda Puan”.

Sementara itu, Sekjen Seknas Jokowi, Osmar Tanjung juga sangat menyayangkan tindakan Yuddi Chrisnandi yang mengundang seorang hater Jokowi, apalagi di tengah isu reshuffle jilid II yang sedang menghangat saat ini. Osmar menilai, Yuddi selama ini tidak menjalankan tupoksinya dalam kerja-kerja reformasi birokrasi, juga tidak memahami keinginan presiden dalam rangka melaksanakan program Nawacita.

Bahkan diyakini Osmar, publik tahu bahwa tidak ada perkembangan yang baik dalam tata kelola birokrasi di tingkat pusat sampai daerah. Hal ini, kata Osmar, bisa menjadi indikator kegagalan Yuddy karena masih ada sifat-sifat koruptif di birokrasi kita belakangan ini, tidak ada perubahan yang signifikan di bidang itu.

“Yuddy sebagai pembantu presiden sangat kentara memiliki lack of confidence dalam menjalankan tugasnya. Sepantasnya dia malu, dan mundur dari jabatannya,” pungkas Osmar.

Pantauan redaksi Eveline pada periode 11 Januari 2016 di media sosial twitter, mendapati sebanyak 1.520 tweet perbincangan mengenai mantan redaktur Obor Rakyat, diundang sebagai salah satu pembicara dalam acara pelatihan menulis di Kemenpan RB. Puncak perbincangan terjadi pada pukul 08.00 WIB. Sebanyak 307 tweet. Perbincangan mengenai mantan redaktur Obor Rakyat, diundang sebagai salah satu pembicara dalam acara pelatihan menulis di Kemenpan RB, sejak berita ini diturunkan, menjangkau sebanyak 112.947 akun twitter.

Ungkapan ekspresi kekecewaan dari para Netizen Indonesia bertebaran pada linimasa twitter. Berikut yang dapat tim redaksi eveline merangkumnya untuk Anda.

“Obor rakyat kembali menghentak di Indonesia, dan kini @yuddychrisnandi melakukan kegaduhan kembali dengan ulahnya #RhesuflleYudi.”  Tulis akun @ArthalitaDiah di twitter, nampak meminta Yuddy Chrisnandi agar dirhesuflle. Selanjutnya, “Gak bisa Mas kalau soal Obor Rakyat,lukanya bagi kami yg waktu itu di lapangan msh blm kering,fitnahnya keterlaluan.” Kicau @ezkisuyanto, menunjukkan ekspresi kekecewaannya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend