Manuver La Nyalla ke Gerindra Ramai Diperbincangkan Netizen

Manuver La Nyalla ke Gerindra Ramai Diperbincangkan Netizen

Sumber foto: suarapembaharuan / gatra

Nama La Nyalla Mattaliti pun kini ramai menjadi perbincangan publik maupun di media sosial. Hal ini tak lepas dari tudingan La Nyalla kepada Gerindra yang disebutnya meminta mahar politik sebesar Rp 40 miliar. Mahar tersebut berkaitan dengan dukungan Gerindra pada mantan Ketum PSSI itu untuk maju di Pilgub Jatim 2018.

Dalam sebuah kesempatan, La Nyalla mengaku bahwa ia telah mengembalikan surat tugas yang diberikan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto untuk maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Timur. Masalahnya, dia mengklaim dimintai uang Rp 40 miliar untuk dana saksi dan harus diserahkan sebelum 20 Desember 2017.

Mengetahui hal tersebut, Gerindra pun angkat bicara. Melalui Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria menyebut bahwa tak ada mahar politik yang disebutkan La Nyalla.

“Enggak ada itu. Kami sudah paham aturan, enggak ada mahar-mahar,” katanya seperti dikutip dari Tempo, Kamis (11/1).

Pernyataan senada juga telah diungkapkan oleh akun twitter Gerindra. Lewat kicauannya, Gerindra juga membantah telah menodong La Nyalla dengan mahar sebesar Rp 40 miliar tersebut. “Tidak ada mahar dari Gerindra. Apalagi soal mahar politik. Bisa ditanyakan langsung ke Jokowi, Basuki Tjahaja Purnama, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang sukses di Pilkada karena dukungan Gerindra.”

Tudingan La Nyalla pada Gerindra ini pun ramai diperbincangkan di media sosial twitter. Salah satunya adalah kicauan dari akun @dans_dst menyebut bahwa masih ada lagi orang yang percaya dengan Gerindra setelah pengakuan La Nyalla ini. “Apakah masih mau pilih gerindra dan dukung prabowo subianto di tahun 2019? Kadernya saja dimintai duit 40M.”

Pernyataan La Nyalla ini pun diprediksi akan berbuntut panjang. Pasalnya beredar kabar bahwa Gerindra akan menuntut La Nyalla terkait tudingannya tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend