Maruarar Sebut PDIP Lebih Disukai Rakyat Daripada Gerindra, Netizen: Halusinasi!

Maruarar

(Sumber foto: posmetro.info/FB Agi Betha)

Pasca kekalahan di Pilkada DKI Jakarta, PDI Perjuangan malah berada di posisi teratas elektabilitas dibandingkan dengan partai lain. Elektabilitas yang tinggi tersebut tidak bisa terlepas dari peran Ketua Umum Megawati Soekarno Putri dan Presiden Joko Widodo.

Maruarar Sirait pun meminta Partai Gerindra harus menerima kenyataan ini. Yaitu pasca Pilkada DKI Jakarta, Jokowi lebih unggul dari Prabowo dan PDI Perjuangan masih jauh di atas Gerindra. “Itu pasti tidak akan mudah menerima kenyataan itu,” demikian Maruarar.

Pendapat Maruarar itu didasarkan hasil survei yang telah dilakukan oleh SMRC menunjukkan bahwa PDI Perjuangan masih pada posisi teratas yakni sebesar 21,7 persen dan disusul oleh Partai Gerindra sebesar 9,3 persen.

Hasil survei SMRC juga menunjukkan dalam pertanyaan terbuka bila pemilihan presiden diadakan ketika survei dilakukan 34,1 persen pemilih secara spontan mendukung Jokowi dan 17,2 persen mendukung Prabowo. Saat dilakukan simulasi head to head elektabiltas Jokowi sebesar 53,7 persen jauh meninggalkan Prabowo Subianto yang hanya mendapat 37,2 persen.

Survei nasional ini dilakukan pada 14-20 Mei 2017 dengan melibatkan 1350 responden yang dipilih dengan teknik multistage random sampling dari total populasi nasional yang sudah memiliki hak pilih pada pemilihan umum, yakni mereka yang berumur 17 tahun atau lebih atau sudah menikah ketiva survei dilaksanakan. Margin eror survei ini rata-rata plus minus 2,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen terkait Maruarar Sirait sebut PDIP lebih disukai daripada Gerindra. “HALUSINASI”, tulis netizen bernama Indah Wardanie, sampaikan sindiran. Sindiran serupa juga disampaikan netizen lain bernama Siti Khadijah, “Menghibur diri….”. Bahkan seorang netizen lain sampaikan komentar pedas, “Guua paling suka PDIP #BUBAR Yg suka pdi Cuma #TAIPAN”, tulis Aries Jeweh.

Selanjutnya, seorang netizen sebut soal survey SMRC untuk Ahok pada Pilkada DKI lalu, “saya belum lupa survey SMRC kan yg kemarin memenangkan ahok. hehehe dengan hasil ini justru saya makin yakin fakta sebaliknya”, disampaikan netizen bernama Emrohayat Agri.

MASIH PERCAYA SAMA HASIL SURVEY SMRC BAHWA TINGKAT KEPUASAN RAKYAT TERHADAP JOKOWI MENCAPAI 67%…?MENURUT FITRI HARI,…

Posted by Agi Betha on Saturday, June 10, 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend