Membandingkan Anies-Sandi Dengan Penderita Autisme, Boni Hargens Dikecam Netizen

Membandingkan Anies-Sandi Dengan Penderita Autisme, Boni Hargens Dikecam Netizen

Sumber Foto : Istimewa

Pengamat politik dan Komisaris Lembaga Kantor Berita Antara yang dikenal sebagai salah satu tim sukses Jokowi-JK pada pilpres 2014, Boni Hargens, membuat pernyataan kontroversial saat mengomentari hasil sementara Pilkada DKI putaran kedua.

Dalam kicauannya, Boni bahkan membandingkan Anies-Sandi dengan seorang penderita autisme. Boni mengatakan kemenangan yang diraih Anies-Sandi ini serupa dengan obat yang diminum penderita autisme.

Sontak, kicauan pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) itu menuai kecaman dari netizen. Netizen pun ramai mencuitkan hashtag #CopotBoni sebagai bentuk protes terkait kicauan yang melecehkan anak autis. “Manusia sampah di NKRI harusnya jgn diberi jabatan apapun #CopotBoni itu lbh baik jgn krn balas budi asal org dicekokin jabatancc @jokowi,” tulis @AsFairus

Boni Herganes yang pernah bermasalah dengan mengunggah dan mengomentari foto pernikahan Ketua MUI KH Ma’aruf dengan perkataan tidak elok, benar-benar membuat netizen geram. Netizen pun meminta agar presiden Jokowi memecat Boni dari jabatannya sebagai Komisaris di LKBN Antara. Seperti yang dituliskan @bandabening, Kalau jokowi peduli dan punya empati kepada anak-anak autis, ia harus #CopotBoni”

Setelah mendapat banyak kecaman, Boni Hargens pun menghapus kicauannya tersebut. Namun ia kembali mencuitkan sesuatu yang berisi nyinyiran kepada para pendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Boni menuding para pendukung Anies-Sandi merupakan kaum Radikal yang ingin menerapkan hukum “Syariat” agama seperti ISIS. Ia menyebut kemenangan Anies-Sandi menjadi pesta-pora orang-orang bodoh.

***

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend