Memperebutkan Kantor DPC, Dua Kubu PPP Medan Bentrok

Memperebutkan Kantor DPC, Dua Kubu PPP Medan Bentrok

Dua kubu pengurus PPP yakni kubu Djan Faridz dan kubu Romahurmuziy terlibat perebutan kantor DPC PPP Medan di Jalan Sekip Baru, No 44, Medan Petisah, Senin 18 Januari 2016. Aksi adu mulut dan saling lempar kursi pun tak terhindarkan. Keduanya, baik dari kader PPP pimpinan Djan Faridz maupun Romahurmuziy, bersikukuh mereka berhak menempati kantor DPP PPP.

Kejadian ini bermula saat kubu Djan Faridz dibawah pimpinan Yuni Piliang hendak masuk ke dalam kantor DPC PPP yang dihadang oleh massa kader PPP dari kubu Romahurmuzy yang diketuai oleh Aja Syahri. Aksi saling dorong pun terjadi dan kemudian berkembang dengan aksi lempar kursi dan nyaris adu jotos antar sesama kader.

Menurut Yuni Piliang, pasca dicabutnya SK Kemenkumham oleh Mahkamah Agung, maka kepengurusan PPP Romahurmuziy sudah menjadi tidak sah. Sehingga, pihaknya yang berhak atas pengurusan kantor tersebut. “Atas dasar hukum yang telah inkrah, kami yang berhak atas kantor ini. Kalau kalian merasa tidak puas, mari kita sama-sama keluar dari kantor ini, dan menetapkan status kantor stagnan, sampai ada SK Baru dari Kemenkumham,” tegas Yuni.

Pernyataan Yuni yang ingin menduduki kantor dan mengusir kader PPP versi kepengurusan Adjasahri, membuat sejumlah kader PPP pendukung Adjasahri berang. Mereka lalu melempar kursi ke arah kubu DPC PPP yang dipimpin Yuni, yang kemudian juga membalas dengan lemparan kursi dari kubu Yuni.

Informasi kerusuhan antar kedua kubu PPP  dalam memperebutkan kantor DPP PPP di Medan siang tadi, dikicauakan oleh @SonoraMedan yang mengatakan “2 kubu kepengurusan PPP saling memperebutkan Sekretariat PPP Medan hari ini.”  

Sementara itu, netizen juga tidak menyangka saat mendengar kejadian ini. Seperti apa yang dikicauan @Sahril_Rambe “PPP Djan Faridz Bentrok Dengan PPP Romy, Kelahi?????” Ada juga kicauan “KELAHI TERUS,bgn negara woi!” ujar @neosilver5 yang bernada marah atas perkelahian sesama anggota.

Pasca kerusuhan, Kantor Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) di Jl Sekip Baru, Medan Petisah tampak dijaga ketat petugas kepolisian dari Polsekta Medan Baru.saat ini, suasana kantor DPC PPP Kota Medan mulai berangsur kondusif. Kedua belah pihak tampak menahan diri pascapetugas datang melakukan penjagaan.

***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend