Menilai Turis dari Bau Badan, Nusron Wahid Jadi Sorotan Netizen

Menilai Turis dari Bau Badan, Nusron Wahid Jadi Sorotan Netizen

Sumber foto: sumbersalak / bintang

Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan TKI, Nusron Wahid angkat bicara soal penerapan syarat tabungan Rp 25 juta bagi pemohon paspor baru untuk mencegah TKI nonprosedural. Meski Ditjen Imigrasi telah menyatakan persyaratan tersebut dibatalkan, namun Nusron punya pendapat berbeda.

Pendukung Ahok tersebut mengatakan bahwa persyaratan tersebut tidak dibatalkan. Dikutip dari Detik, Nusron bahkan mengklaim Presiden Joko Widodo menyetujui syarat tambahan yang diberlakukan khusus bagi pemohon paspor tujuan wisata tapi tak punya pekerjaan tetap.

Menurutnya, persyaratan ini sendiri dapat mencegah adanya pemohon paspor baru yang dicurigai sebagai TKI ilegal. Nusron juga mempunyai penilaian kriteria untuk turis. Pria yang sempat menjabat sebagai anggota DPR RI itu menilai turis hanya dari wajah dan bau badan saja. “Pengertian dicurigai begini, ngaku menjadi turis, tapi tampangnya bukan tampang turis. Dari tampang, dari bau badan,” papart Nusron.

Menilai turis hanya dari penampilan dan bau badan ini membuat Nusron menjadi sorotan para pengguna media sosial twitter. “@Outstandjing definisi Turis versi Nusron adalah org yg tampang bagus dan tidak bau,” tulis pengguna twitter dengan akun @jefrilauw.

Kicauan bernada sindiran dilontarkan pemilik akun twitter @nengwulwul yang mempertanyakan bau badan turis. “@Outstandjing standart bau badan turis emang mesti gimana? Ada deodorant standartnya emang? :)))”

Ada juga pengguna twitter yang menyatakan sebaiknya pemerintah instropeksi diri mengapa orang Indonesia banyak keluar negeri. “@Outstandjing Hrs introspeksi, kenapa bnyk yg pengin kerja diluar…mungkin karena lapangan kerja disini bnyk yg diambil TKA ilegal China…” tulis akun @embay1111.

Sebelumnya, karena mendapat respon kurang baik dari masyarakat, Ditjen Pajak mengatakan bahwa persyaratan harus mempunyai saldo tabungan minimal Rp 25 juta untuk para pemohon paspor telah dibatalkan.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*